12.9.16

Pengunjung FDT Membludak, Jalanan Menuju Muara Sangat Padat

Jalan menuju Muara dipadati kendaraan.
 
TobaTimes-Diperkirakan puluhan ribu pengunjung telah berkunjung ke Taput untuk menyaksikan Festival Danau Toba di Muara.

Jalanan kawasan digelarnya acara itu tampak sangat padat sejak Sabtu (10/9) hingga Minggu (11/9), sehingga sempat mengalami kemacetan sepanjang 15 kilometer di Tarutung menuju Muara.

Penyelenggaraan FDT yang berlangsung hingga 12 September 2016 menyajikan hiburan Tortor Batak, Fashion, Lomba Renang Danau Toba, Lomba lari, Gantole dan lain-lain. Para pengunjung ingin menyasikan langsung seluruh kegiatan.

Rita boru Simangusong, warga Kota Medan, mengatakan, mereka naik kendaraan mobil pribadi dari Medan dan ingin menikmati hari libur sekaligus mengunjugi FDT di Muara-Tapanuli utara.

"Baru pertama kali datang ke sini untuk melihat obyek wisata Danau Toba Muara sambil liburan. Jalan macet akibat banyaknya pengunjung yang naik kendaraaan," ujar Rita bersama suaminya Sitompul yang turut membawa anak-anaknya.

Berdasarkan pantauan, sepanjang jalan Muara, pengunjung tumpah menyambut Festival Danau Toba dengan kendaraan mobil pribadi dan kendaraan roda dua.

Festival Danau Toba di Muara turut dihadiri tujuh daerah Kabupaten kawasan Danau Toba dan Propinsi Sumatera Utara. Setiap daerah ikut ambil bagian mempertunjukkan kebolehannya selama festival. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment