21.8.16

Jokowi Dihadang Ribuan Warga Sibolga

TobaTimes-Jokoei melakukan pemancangan pertama (ground breaking) pembangunanpengembangan dan perluasan Pelabuhan Sibolga, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke Puskesmas Aek Habil.

Jokowi tiba di Pelabuhan Sibolga
Selanjuutnya, Presiden Jokowi memberikan bantuan makanan tambahan kepada ibu hamil dan menyusui, serta penyerahan sembako kepada warga lanjut usia, sembari memberikan hadiah kuis tiga unit sepeda kepada tiga orang anak yang berhasil menjawab pertanyaannya seputar kesehatan.

Namun, sebelum mencapai Puskesmas Aek Habil yang berjarak sekitar 1,5 km dari pintu keluar Pelabuhan Sibolga, Presiden Jokowi dihadang masyarakat Kota Sibolga yang sudah menyemut di sepanjang jalan menuju kawasan Pelabuhan.

Akibatnya, mobil kenegaraan bertuliskan “INDONESIA” yang dinaiki Presiden Jokowi sulit keluar dari lokasi. Warga yang sengaja menghadang kendaraan Presiden Jokowi itupun berteriak histeris memanggil Jokowi.

Tak ayal, kerumunan warga itu menarik perhatian Presiden Jokowi, sembari membagikan hadiah kenang-kenangan berupa buku tulis dan kain kepada warga. Buntutnya, Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) mendadak panik dan kewalahan.

Seorang ibu rumah tangga, Riwayeti boru Simatupang, mengaku senang dan bangga memeroleh kenang-kenangan langsung dari tangan Presiden RI tersebut. Hal itu katanya,merupakan sesuatu yang luar biasa dan patut dibanggakan.

“Saat itu Pak Jokowi kita panggil-panggil dan datang menyambangi kerumunan warga, lalu memberikan ini. Padahal waktu itu, ada juga yang mau mengambilnya, tapi kata Pak Jokowi, ini untuk ibu-ibu, sehingga diberikan langsung kepada saya,” tutur Riwayeti.

Usai mengunjungi Puskesmas Aek Habil, Presiden Jokowi dan rombongan bergerak menuju Bandara FL Tobing Pinangsori, berjarak sekitar 33 km dari Kota Sibolga untuk bertolak ke Bandara Silangit, Taput.

Presiden Jokowi juga sempat di hadang warga Kota Sibolga yang dari awal sudah menyemut di lokasi itu. Jokowi keluar dari Puskesmas, tetapi tidak langsung menaiki kendaraannya. Presiden menghampiri warga dan foto-foto dengan warga, seraya berbagi kenang-kenangan berupa buku dan kain. (bbs/int)

0 comments:

Post a Comment