27.8.16

Waspada! Rampok Modus Razia Narkoba

TobaTimes- Masyarakat diimbau berhati-hati dan waspada dengan aksi perampokan dengan modus mengaku polisi berdalih melakukan razia narkoba.

Ilustrasi.
Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK MH menyerukan himbauan kepada pengusaha dan para sopir yang membawa uang dan sembako serta barang berharga lainnya untuk mengantisipasi aksi perampokan jalanan yang ditengarai penjahat yang mengaku anggota kepolisian dengan modus operasi pemeriksaan narkoba, 

Himbauan itu diharapkan dapat meminimalisir aksi kejahatan perampokan jalanan yang lepas dari amatan pihaknya. “Saya himbau kepada masyarakat khususnya pengusaha/supir angkutan, agar tidak langsung mempercayai adanya aksi pemeriksaan oleh sejumlah orang yang ngaku-ngaku polisi di jalanan,” katanya.

Penyetopan tanpa ada tanda-tanda/ atribut resmi dari kepolisian,  kerap modus dalam menjalankan aksi kejahatan. Modus operandi yang dilakukan pelaku seperti ini cukup efektif untuk mengelabui korbannya dan diharapkan warga tidak terkecoh.

“Maka dari itu diharapkan warga dapat lebih selektif menyikapi apabila mendapati hal serupa dan alangkah baiknya apabila warga membawa uang dalam jumlah banyak agar meminta pengawalan dari kepolisian,” katanya.

Data yang dihimpun,  di wilayah hukum Polres Labuhanbatu yang terdiri dari 3 kabupaten meliputi Labuhanbatu Utara,  Labuhanbatu induk dan Labuhanbatu Selatan terdapat sejumlah titik rawan aksi perampokan. Lokasi tersebut merupakan tempat strategis yang saat ini cukup ditakuti sejumlah warga saat melintas.

Adapun sejumlah titik rawan tersebut yakni, Simpang Sei Beruhur Labura,  Jalinsum Aek Kota Batu- Pamingke,  Simpang Blok Songo- Pangkatan,  Jalinsum Tolan- Kampung Rakyat,  Bukit Kodok Cikampak Labusel dan beberapa titik lainnya.

Titik rawan Kejahatan Wilayah Labuhanbatu Raya: 
 
•    Simpang Sei Beruhur Labura
•    Jalinsum Aek Kota Batu- Pamingke
•    Simpang Blok Songo- Pangkatan
•    Jalinsum Tolan- Kampung Rakyat
•    Bukit Kodok Cikampak Labusel *** (int)

0 comments:

Post a Comment