27.8.16

15 Kelurahan di Tanjungbalai Terima Dana NUSP Rp15 Miliar

TobaTimes-Dari 31 kelurahan se-Kota Tanjungbalai, sebanyak 15 kelurahan diantaranya menerima kucuran dana masing-masing sebesar Rp1 miliar atau Rp15 miliar dari bantuan program Neighborhood Upgrading and Shelter Project (NUSP).

Ilustrasi.
Hal ini terungkap dalam Acara Pelatihan Penguatan Kapasitas (BKM/LKM) Tanjungbalai. Menurut Ir Herizal, dana sebesar Rp15 miliar diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur di 15 kelurahan. Sedangkan untuk kelurahan lainya belum mendapat giliran.

“Ada 31 kelurahan di Tanjungbalai, hanya saja yang berpotensi dan layak menerima bantuan ini adalah Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di setiap Kelurahan yang sudah terdata,” kata Ir Herizal.

Adapun kelurahan yang menerima kucuran dana Rp15 miliar, yakni Kelurahan Perjuangan, Sei Merbau, Beting Kuala Kapias di Kecamatan Teluk Nibung Tanjungbalai. Kemudian Kelurahan Muara Sentosa, Sei Raja di Kecamatan Sei Tualang Raso Tanjungbalai.

Lalu, Kelurahan Kuala Silau Bestari di Kecamatan Tanjungbalai Utara. Untuk Kelurahan Selat Tanjung Medan, yang menerima bantuan Kelurahan Bunga Tanjung, Simula Jadi dan Pulau Simardan.

Menurut Herizal, pekerjaan itu nantinya disesuaikan dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) agar pekerjaan lebih baik dari sebelumnya. Karena tahun 2015 masih banyak terdapat kekeliruan untuk tahun 2016.

“Kami percayakan pekerjaan pembangunan agar lebih baik dan bagus agar pembangunan tidak terasumsi jelek di mata masyarakat. Melalui pelatihan ini, saudara pengurus BKM dan sekretaris diharapkan dapat bekerja dengan baik.

Sementara, Tajul Abrar Ritonga ST, dari Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Tanjungbalai mengatakan, pada pelaksanaan pembangunan infrastruktur mendapat nilai terbaik. Sebab Pemerintah Pusat berkeinginan yang terbaik. Tujuannya agar pembangunan dapat dinikmati warga hingga dimasa datang.

Bagus Ardian selaku perwakilan dari NUSP Jakarta mengatakan, pelatihan ini dilaksanakn kerena NUSP akan dilaksakan dan keberadaan BKM dapat melengkapi adminitrasi. (int)

0 comments:

Post a Comment