27.8.16

Kejuaraan Tenis Meja Piala Bupati Paluta Digelar

TobaTimes-Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) menggelar kejuaraan tenis meja untuk memperebutkan piala Bupati Paluta, Jumat (26/8) di GOR Paranginan, Kecamatan Padang Bolak. Kejuaraan tenis meja antar kelompok umur itu dijadwalkan berlangsung selama tiga hari mulai 26 hingga 28 Agustus mendatang.

Ilustrasi.
Kejuaraan yang dibuka Asisten I Burhan Harahap ini dihadiri Wakil Ketua KONI I, Ridwan Efendi Daulay beserta rombongan, manager external affairs PT ANJ Agri Nurwachid sebagai salah satu sponsor, Kabid Pemuda pada Dispora Paluta Parulian Harahap beserta undangan lainnya.

Ketua PTMSI Paluta Mara Lobi Siregar mengatakan, turnamen tenis meja tingkat pelajar dan umum yang memperebutkan piala Bupati ini baru pertama kali digelar sejak dikukuhkannya pengurus PTMSI pada tanggal 20 Januari 2016 lalu. Tujuannya adalah mencari bibit-bibit atlet tenis meja yang nantinya akan dibina menjadi atlet tenis meja yang akan membawa nama Kabupaten Paluta.

Kejuaraan ini dibagi menjadi dua kelas yakni untuk tunggal putra pelajar dan umum serta tunggal putra dan beregu tingkat pelajar dan umum. Kejuaran ini diikuti sebanyak 102 peserta yang terdiri dari 68 peserta dari umum dan 34 peserta dari kalangan pelajar yang datang dari berbagai daerah seperti Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Sibolga, Padang Lawas, Tapanuli Selatan, Padang Sidimpuan dan tuan rumah Padang Lawas Utara.

“Kejuaraan ini diikuti peserta yang datang dari berbagai daerah kabupaten/kota di seluruh wilayah Sumatera Utara,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa prestasi tenis meja sudah cukup membanggakan belakangan ini untuk wilayah Tabagsel bahkan Sumatera Utara. Hal ini terbukti dengan berbagai prestasi yang diraih tahun ini seperti juara I beregu putra pada turnamen tenis meja yang digelar di Padangsidimpuan, juara I tunggal putra pada turnamen yang digelar di Tebing Tinggi, juara III tunggal putri dan juara I ganda putri pada pelaksanaan Pospedasu yang dilaksanakan di Kabupaten Madina beberapa bulan lalu.

Selain itu, pelaksanaan kejuaraan ini juga bertujuan untuk menyukseskan pelaksanaan Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) dan juga sebagai ajang pemanasan (warming up) bagi para atlet tenis meja yang nantinya akan ikut bertanding pada PORKAB.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang bekerjasama dalam menyukseskan kejuaraan ini hingga selesai nanti.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Paluta Ridwan Efendi Daulay dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus PTMSI atas pelaksanaan kejuaraan ini. Artinya PTMSI menjadi salah satu garda terdepan memajukan olahraga dan menjadi salah satu indikator berjalannya program kerja organisasi, dalam hal ini KONI khususnya cabang olahraga tenis meja.

Ia berharap, melalui kejuaraan ini, pengurus PTMSI terus meningkatkan kinerja serta prestasi yang telah diraih. Kepada peserta dan pelatih juga diimbau menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung.

Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap diwakili Asisten I Burhan Harahap menyampaikan, pelaksanaan kejuaraan ini merupakan salah satu ajang yang bernilai penting bagi kemajuan olahraga terutama cabang olahraga tenis meja di Paluta.

Kejuaraan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi organisasi dan manajemen serta pembinaan prestasi dan ajang persiapan menghadapi PORKAB yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Melalui kejuaraan ini kita bisa menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat dibina dan diproyeksikan untuk membawa nama Paluta menuju event yang lebih tinggi. Saya yakin, dengan semangat kita bersama, prestasi yang membanggakan akan dapat dicapai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar meningkatkan kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, meningkatkan persatuan dan kesatuan, sehingga turnamen ini berjalan dengan sukses. (int)

0 comments:

Post a Comment