25.8.16

Mobil Rental Digelapkan

TobaTimes-Nasib yang dialami Agustinus Tambaraman Barus (42), warga Jalan Gunung Pusuk Buit, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, sungguh apes. Mobil rental Xenia BK 1172 WE miliknya digelapkan pelanggannya, Sri Julianti Sitorus.

Ilustrasi.
Dalam laporan pengaduannya di Polres Siantar, Agustinus, mengatakan, peristiwa itu berawal pada Rabu (27/4) sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu, Sri merental mobil Xenia tersebut dengan perjanjian selama empat hari.

Kemudian, pada Minggu (1/5), sekira pukul 20.00 WIB, tersangka menelepon Agustinus dan mengatakan memperpanjang rental sampai dengan Selasa. Setelah dua minggu kemudian pelapor hendak meminta uang rental, namun terlapor mengatakan bahwa uang rental dibayar sekalian mengembalikan mobil tersebut.

Lalu, pada tanggal 29 Juni, Agustinus mendatangi rumah tersangka. Tersangka mengatakan,mobil tersebut sedang dipakai. Sampai tanggal 17 Agustus, mobil tersebut tak kunjung dikembalikan. Berkali-kali diminta untuk dikembalikan, tersangka  tak juga mengembalikan mobil tersebut. Karena tidak melihat mobil itu lagi di rumah tersangka, Agustinus pun akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Siantar.

Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto melalui Kasubag Humas AKP Isril Noer ketika dikonfirmasi, Rabu (24/8) mengatakan, tengah melakukan penyelidikan.

“Untuk laporan tersebut, akan kita tindak lanjuti. Kita juga sudah memintai keterangan korban dan saksi berikut bukti-bukti lainnyan,” ujar Noer. (int)

0 comments:

Post a Comment