21.8.16

Malam Mistis di Kantor Walikota Tanjungbalai

TobaTimes-Ternyata, aroma berbau mistis yang terjadi di Kantor Walikota Tanjungbalai sudah berlangsung sejak lama, yakni sejak kantor tersebut mulai difungsikan pada tahun 2006 silam. Pada malam hari, sering muncul burung hantu di eskalator. Selain itu pintu kantor sering terbuka sendiri dan tertutup dengan keras.


Walikota Tanjungbalai M Syahrial ketika menyambut kedatangan Irjen Eko Hadi S

Hal itu terungkap dari pengakuan sejumlah pegawai yang enggan namanya disebutkan, katanya selama ini sering bekerja lembur, hingga malam hari di Kantor Walikota tersebut.

"Dulu kami masih sering kerja sampai malam hari untuk mempersiapkan berkas-berkas terutama pada saat menjelang pencairan anggaran dan membuat laporan realisasinya. Akan tetapi, beberapa tahun belakangan ini, kami sudah tidak berani lagi kerja sampai malam, paling lama sampai pukul 20.00 WIB saja,” ucap para pegawai tersebut.

Menurut para PNS itu, mereka pulang cepat bukan karena takut pulang kemalaman, akan tetapi, kalau malam hari sering terjadi hal-hal yang aneh di Kantor Walikota ini. Kadang-kadang, terdengar seperti suara orang yang melintas, padahal tidak ada orang yang lewat.

Kalau sudah tengah malam, sering terdengar suara pintu ruangan yang dibuka lalu ditutupkan kembali dengan kuat," ujar salah seorang pegawai kepada koran ini, yang mengaku pernah bertugas di Dinas PPKAD Kota Tanjungbalai.

Hal itu juga dibenarkan oleh pegawai lainnya, yang mengaku tidak berani lagi bekerja lembur hingga malam hari di kantor tersebut.
"Tidak guna heran, jika malam hari, kita sering mencium aroma bunga-bungaan. Saat diperhatikan ke sekeliling untuk mencari sumber aroma bunga tersebut, yang kelihatan justru burung hantu yang hinggap di pagar besi yang ada di sisi tangga eskalator yang saat itu mesinnya sudah dimatikan," ujar pegawai lainnya.

Disinggung tentang adanya kristal-kristal garam yang berserakan di kantor Walikota tersebut, para pegawai ini juga mengaku tidak mengetahuinya. Namun demikian, mereka tidak menampik, jika penemuan garam tersebut erat kaitannya dengan aroma mistis yang selama ini telah menyelubungi Kantor Walikota Tanjungbalai tersebut.

Sementara itu, dengan alasan tidak ingin ada masalah dengan tugasnya, para mantan petugas jaga malam maupun yang masih aktif bertugas menjaga Kantor Walikota Tanjungbalai pada malam hari, terkesan enggan untuk menanggapi aroma mistis yang terjadi di kantor tersebut.

Namun demikian, mereka tidak menampik, jika pada malam hari, tidak berani memasuki Kantor Walikota tersebut kecuali ada temannya.
"Garam dalam dunia gaib bisa mempunyai banyak makna dan tujuan, sesuai dengan fungsi garam tersebut dalam kehidupan nyata. Akan tetapi, jika garam tersebut ditaburkan di perkantoran, biasanya bertujuan untuk membuat seseorang menjadi tunduk dan patuh.

Namun demikian, bisa juga bertujuan untuk mengusir ruh-ruh jahat yang diyakini ada di dalam lokasi tersebut. Bahkan, ada juga yang menjadikan garam tersebut untuk mengusir binatang buas maupun ular berbisa," ujar Pak Ucok, salah seorang paranormal dari Kecamatan Sei Kepayang kepada koran ini.

Namun, saat dipertanyakan lebih jauh soal aroma mistis tersebut, Pak Ucok mengaku, harus turun langsung ke lokasi. Akan tetapi, saat di bujuk untuk bersama-sama menuju Kantor Walikota Tanjungbalai, Pak Ucok menolak, kecuali bukan untuk konsumsi berita.
"Saya tidak mau kalau untuk diberitakan," ujarnya menolak ajakan koran ini. (bbs/int)

0 comments:

Post a Comment