25.8.16

Anak Ingusan Samai Rekor Ronaldo

TobaTimes-Skuad Real Madrid musim ini diwarnai hadirnya nama baru, gelandang muda berumur 20 tahun, Marco Asencio. Meski begitu, ia sudah bisa disandingkan dengan megabintang El Real Cristiano Ronaldo.

Marco Asencio

 Diturunkan dalam laga final Super Eropa kontra Sevilla oleh Zinedine Zidane yang sekaligus menjadi laga debutnya, ia pun membayar kepercayaan itu dengan sumbangan gol.

Di laga kedua yang juga laga pembuka El Real di Divisi Primera Spanyol kontra Real Sociedad, ia pun kembali mencetak gol.

Hal itu berarti, ia sudah menyamai capaian Ronaldo yang menyumbang gol dalam dua laga awal Los Balncos kala sang bintang bergabung pada 2009/10 silam.

Saat itu, Ronaldo mencetak gol di dua laga debutnya ke gawang Deportivo La Coruna dan Espanyol. Capaian itu tentu cukup impresif mengingat posisinya yang pemain gelandang tengah.

Apalagi, hal itu pun tidak pernah bisa dilakukan seniornya seperti Kaka, Karim Benzema, Mesut Oezil dan Angel Di Maria yang gagal mencetak gol pada debutnya di Madrid.

Sementara Isco, Gareth Bale dan James Rodriguez bisa mencetak gol di laga pertama namun gagal mengulang lagi di laga kedua.

Ditambah, kedatangannya pun berhasil menggeser posisi pemain lain seperti James Rodriguez dan Isco yang dikabarkan bakal hengkang musim ini agar bisa mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Saat ini, Asencio memang sudah melakukan apa yang dilakukan Ronaldo. Jika bisa terus tampil konsisten dan stabil, sangat mungkin ia akan menggeser posisi Ronaldo di Real Madrid. (bbs/int)

0 comments:

Post a Comment