26.8.16

Sembilan Camat di Paluta Dilantik

TobaTimes- Sebanyak sembilan Camat di Kabupaten Palas dilantik oleh Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan, Rabu (24/8) di Aula Kantor Bupati. Dari sembilan camat, tiga diantaranya kecamatan baru yakni Kecamatan Halongonan Timur, Ujung Batu dan Padang Bolak Tenggara.

Wabup Paluta H Riskon Hasibuan menyematkan tanda kepangkatan kepada salah satu camat, Rabu (24/8).
Turut hadir pada pelantikan yakni Ketua DPRD Mukhlis Harahap, kedua Wakil Ketua DPRD Hariro Harahap dan Basri Harahap. Ada juga Dankipan C Gunung Tua Kapt (Inf) Mansyur R Alam, Pimpinan SKPD Paluta, Danramil 05/PB, Kapolsek Padang Bolak beserta sejumlah undangan lainnya.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Paluta Nomor : 821.2/391/ K/ 2016 Tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari Jabatan Administrator di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Paluta per tanggal 22 Agustus 2016.

Wabup Paluta H Riskon Hasibuan menyampaikan, pergantian jabatan merupakan suatu penyegaran yang bertujuan untuk kepentingan organisasi serta peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar menjalankan amanah jabatan sebaik mungkin dan mampu bekerjasama dengan semua pihak, baik dari kalangan bawahan maupun atasan secara garis struktural jabatan.

"Jabatan adalah suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Tingkatkan kinerja serta profesionalisme demi kemajuan daerah Paluta yang kita cintai ini," katanya.

Selain itu, pejabat yang baru dilantik juga diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan pencapaian visi dan misi Pemkab serta mendukung laju pembangunan daerah secara terus menerus. Kemudian memberikan perubahan yang lebih baik untuk daerah.
Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang menduduki posisi tersebut sebelumnya dan diharapkan terus bekerjasama dengan pejabat yang baru demi peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Dari 9 camat yang dilantik, tiga diantaranya adalah camat yang menduduki posisi di kecamatan yang baru dimekarkan yakni Ongku Bangsawan Hasyim Harahap sebagai Camat di Kecamatan Ujung Batu, Lailar Rusdy Nasution sebagai Camat di Kecamatan Padang Bolak Tenggara dan H Amrin Junirman Siregar sebagai Camat di Kecamatan Halongonan Timur.

Sedangkan enam camat lainnya adalah Ali Ja'far SH yang ditunjuk sebagai Camat di Kecamatan Padang Bolak, Rusli Hasibuan sebagai Camat Padang Bolak Julu, Darman sebagai Camat Batang Onang, Malim Perdana Kusuma Lubis sebagai Pj Camat Simangambat, Gontar Syahputra Panjaitan Pj Camat Dolok dan  M Kaddafi Nasution SSTP MM sebagai Pj Camat Halongonan.

Sekedar informasi, tiga kecamatan yang baru dimekarkan tersebut diaktifkan sesuai dengan peraturan daerah Kabupaten Paluta Nomor 02 tahun 2016 tanggal 26 Juli 2016 tentang pembentukan kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kecamatan Halongonan Timur dan kecamatan Ujung Batu di Kabupaten Paluta. (int)

0 comments:

Post a Comment