26.8.16

Desa Binaan di Palas Dapat Bantuan Bibit

TobaTimes-Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Palas melalui Bidang Usaha Tani dan Perlindungan Perkebunan memberikan bantuan tanaman perkarangan kepada Desa Binaan.

Ilustrasi.
Bantuan tersebut diberikan kepada tiga desa, masing-masing Desa Tandihat Kecamatan Barumun Tengah, Desa Sihiuk Kecamatan Lubuk Barumun dan Desa Harang Julu Kecamatan Sosa.

Jenis tanaman perkarangan yang diberikan antara lain Mangga, Durian dan Matoa masing-masing 200 batang untuk setiap desa. “Pemberian bibit kepada Desa Binaan itu, selain berfungsi untuk penghijauan, juga bermanfaat untuk pelestarian lingkungan jenis tanaman tersebut,” kata Kabid Usaha Tani dan Perlindungan Perkebunan Ramlan SP, Kamis (25/8 ) di ruang kerjanya.

Selain ketiga jenis tanaman perkarangan tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan jenis tanaman perkarangan yang lain berupa tanaman jahe dan kunyit.

”Semua bantuan tersebut telah diserah terimakan kepada masing-masing desa pada tanggal 22 dan 23 Agustus lalu,” ujar Ramlan.

Dari kegiatan ini, Ramlan berharap agar masyarakat ketiga desa atau yang mendapat bantuan tanaman perkarangan tersebut bisa menjaga dan merawat hingga tanaman tersebut berproduksi serta bermanfaat bagi keturunan berikutnya.

Terpisah, Kepala Desa Harang Julu, Kecamatan Sosa, Guntur Hasibuan membenarkan bahwa warganya mendapat bantuan tanaman perkarangan dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan Palas.

“Tapi kalau bisa pihak Dinas Kehutanan dan Perkebunan memberikan pembinaan pada warga supaya bantuan itu bisa tumbuh dengan baik, dan bermanfaat bagi masyarakat,” sebutnya. (int)

0 comments:

Post a Comment