23.8.16

Guru SMP Fatima 2 Sibolga, Juara IV Tingkat Nasional

TobaTimes-John Anderson Hutapea SPd meraih Juara IV guru berprestasi tingkat Nasional tahun 2016. Ia disambut meriah dan sukacita oleh Keluarga besar SMP Fatima 2 Sibolga ketika hendak memasuki gedung sekolah yayasan Santa Maria Berbelas Kasih, di Jalan Padangsidempuan No. 15, Kota Sibolga. Guru bidang studi matematika SMP Fatima 2 Sibolga itu telah mengharumkan nama sekolah, Kota Sibolga dan Provinsi Sumut.

Seluruh guru, staf, perwakilan yayasan, perwakilan Komite orang tua dan seluruh siswa/i berbaris rapi dan bersorak penuh sukacita menyambut kedatangan guru yang berpenampilan biasa dan sederhana, namun ‘berpikiran’ brilian itu. John A Hutapea,SPd merupakan utusan Kota Sibolga dan berhasil meraih juara I tingkat provinsi dan kemudian sebagai perwakilan guru se-Sumut ke tingkat Nasional.

“Sukses buat bapak sebagai guru berprestasi se-indonesia, yang berhasil menuai peringkat IV Nasional. Ini akan membuat kami semakin terpacu dan termotivasi untuk lebih menuai prestasi yang terbaik,” ujar Dita Monika Pandiangan, Kelas 8-1 SMP Fatima 2 Sibolga penuh sukacita dalam sambutannya dihalaman SMP Fatima 2 Sibolga, Senin (22/8).

Jane Ulitami Sibarani, Siswi Kelas 9-1 yang terlihat penuh semangat dan sukacita menantikan kehadiran gurunya, yang sudah sangat membanggakan sekolahnya itu mengungkapkan rasa bangga dan kagumnya. Menurutnya gurunya merupakan tauladan yang baik bagi para siswa. “Orangnya pintar, suka berbagi ilmu. Walau wajahnya terlihat seram, namun sebenarnya bersahabat dan mau membimbing,” ungkapnya.

Ungkapan kebanggaan atas prestasi yang diraih datang juga dari orangtua siswa. Menurut mereka  guru Fatima 2 Sibolga telah membuktikan kemampuannya dan berhasil menuai prestasi gemilang. Prestasi itu merupakan torehan yang tidak gampang dan sangat bersejarah.

“Selamat buat Pak John Hutapea. Ini merupakan sejarah, dimana guru dari Kota Sibolga dapat menuai prestasi tingkat nasional juara IV,” Kata Salmon Tambunan mewakili orangtua siswa.

Kepala SMP Fatima 2 Sibolga Sr.Theresita Simbolon,SCMM,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, kebanggaannya yang sangat besar kepada John A Hutapea yang telah menghantarkan dan menempatkan Sumut sebagai juara IV se-indonesia.

“Ilmu itu sangat mahal dan sebagai rasa penghargaan, maka kami berikan penyambutan yang se-semarak mungkin. Kiranya ilmu yang ada pada Pak Anderson agar juga dibagikan kepada anak didik. Inilah cara kami menyambut kebanggaan kami, atas prestasi yang telah Bapak gapai. Buatlah yang terbaik dan pengabdian bapak disekolah ini sangat kami nanti-nantikan,” sebutnya. (rs)

0 comments:

Post a Comment