27.8.16

Dandim 0212 Tapsel Ajak Petani Tingkatkan Produktivitas Pertanian

TobaTimes-Dandim 0212 Tapsel Letkol Inf Septa Viandi bersama Kadis Pertanian Kabupaten Tapsel Ir Bismark Muaratua, perwakilan Tambang Emas Martabe, dan masyarakat menggelar tanam serentak pada program penambahan Luas Tambah Tanam (LTT) untuk wilayah Tapsel,  Kamis (24/8).

Dandim 0212 TS Letkol Inf Septa Viandi dan elemen masyarakat saat penananam serentak.
Kadis Pertanian bersama Dandim 0212 Tapsel mengatakan, penanaman padi dilakukan secara serentak dengan melibatkan petani melalui Kelompok Tani (Koptan) Marsada, Kecamatan Batangtoru adalah merupakan salah satu bagian dari program penambahan LTT di Kabupaten Tapsel.

"Kegiatan tanam serentak ini memiliki luas sekitar 100 hektar," kata mereka.

Kegiatan tersebut juga diharapkan mampu mempercepat pencapaian  luas tambah tanam untuk wilayah Kabupaten Tapsel. Sehingga program swasembada pangan dengan pencapaian hasil produktivitas pertanian lebih meningkat.

"Kegiatan kali ini tak lepas dari kerjasama dengan Tambang Emas Martabe, koptan dan elemen masyarakat," sambung keduanya.

Dikatakan, benih padi yang ditanam pada kegiatan tersebut adalah varites invari 9 permata hijau. Varites tersebut sangat cocok dengan iklim dan tesktur tanah di wilayah itu. Hal itu diketahui dari beberapa kali uji coba sehingga varites tersebut menjadi andalan petani. (int)

0 comments:

Post a Comment