26.8.16

3 Ton Bawang Gagal Diselundupkan, Nahkoda Terjun ke Sungai

TobaTimes-Petugas Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Teluk Nibung Tanjungbalai mengagalkan penyelundupan 2.900 kg bawang merah asal Malaysia, Kamis (25/8).

Bawang ilegal diamankan.
Informasi diperoleh dari Kepala BC Teluk Nibung Fuad Fauz, ratusan karung bawang yang dimuat didalam kapal tanpa nama. Menurut Fuad, saat petugas BC melakukan patroli, petugas melihat kapal yang mencurigakan dan langsung melakukan pengejaran.

Para anak buah kapal dan nahkoda kapal yang melihat kedatangan petugas langsung melarikan diri dengan cara terjun ke sungai.

Petugas yang melakukan pengejaran lalu naik ke atas kapal dan melakukan pemeriksaan dan melihat ribuan kg bawang merah di dalam kapal tanpa nama tersebut. Oleh petugas, kapal tersebut digiring ke dermaga Teluk Nibung untuk diamankan.

Fuad menambahkan, belakangan ini penyelundupan pakaian bekas maupun bawang kembali marak di perairan Asahan. Bahkan massa preman bayaran para mafia penyelundup tak segan-segan menyerang petugas menggunakan bom molotov, obor, kembang api, dan senjata tajam. (bbs/int)

0 comments:

Post a Comment