23.8.16

Presiden Pertama Kali Datang ke Humbahas, Warga Histeris

TobaTimes- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Senin (22/8) kemarin.
Jokowi memberi keterangan kepada wartawan.
Sekira pukul 09.50 WIB, rombongan Presiden tiba di lokasi rencana pembangunan taman bunga nusantara di dusun Panoguan Solu, Desa Parulokan Kecamatan Lintongnihuta.

Di sepanjang ruas jalan menuju lokasi mulai dari Simpang Sigumpar ribuan masyarkat setempat dan para anak sekolah turun kejalan menyambut kedatangan Jokowi sembari melambaikan bendera kecil.

Histeris warga terjadi saat Presiden melambaikan tangan dari mobil dan sesekali melemparkan senyum disambut ria oleh warga yang amat penasaran melihat secara langsung Presiden RI, Jokowi selama ini.

Antusias masyarakat Humbahas, khususnya Kecamatan Paranginan dan Lintongnihuta menyambut kedatangan Presiden.

Masyarakat juga masih antusias menunggu Presiden dari Panoguan Solu bertolak ke bandara Silangit untuk mengakhiri kunjungannya di Humbahas.

Begitu tiba di lokasi rencana pembangunan taman bunga Nusantara, Presiden RI Joko Widodo  dan Ibu Iriana Joko Widodo disambut Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnaho bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan tokoh Masyarkat Humbahas.

Tampak sejumlah Menteri ikut dalam rombongan Presiden tersebut, yakni Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Menteri Lingkungan Hidup Kehutanan, Siti Nurbaya, kemudian Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi. Selain itu ada Anggota DPR RI Maruarar Sirait dan sejumlah pejabat lainnya.

Di lokasi rencana pembangunan Taman Bunga Nusantara itu Presiden bersama rombongan tampak menyaksikan alam danau toba Humbahas yang begitu mempesona.

Dalam kunjungan itu, Presiden juga menyampaikan bahwa ada banyak sisi keindahan alam Danau Toba yang bisa ditawarkan kepada wisatawan diantaranya pemandangan alam dan pulau kecil yang cantik.

Presiden juga mengatakan, pemerintah sedang mencari alternatif lokasi yang cocok untuk pengembangan lokasi wisata di kawasan Danau Toba.

“Lokasi ini salah satunya. Disini seperti yang disampaikan bupati (Bupati Humbahas-red) tadi ada 400 hektar. Disini dapat dipakai untuk taman bunga, resort, hotel atau wisata lain yang bisa memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat,” papar Jokowi.

Ia mengatakan, setelah kembali kejakarta, pemerintah akan secepatnya mengerjakan soal pengembangan kawasan tersebut demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Terkait dukungan pengembangan wisata kawasan Danau Toba di daerah itu, Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor mengatakan, bahwa pihaknya sudah siap mendukung program pemerintah pusat.

”Pemkab Humbahas sudah mempersiapkan segala sesuatu hal yang diperlukan untuk pengembangan kawasan Daanau Toba di daerah ini. Mudah-mudahan daerah ini nanti ditetapkan jadi taman nasional Danau Toba,” ujar Dosmar

Atas kunjungan Presiden ini, sejumlah warga mengaku sagat bangga. Mereka juga bersyukur atas kunjungan Presiden tersebut.

”Kami tidak menyangka,desa kami ini akan di kunjungi Prsiden dan para Menteri. Mudah mudahan kehadirannya membawa berkah bagi masyarkat Humbahas,” ujar Edison salah seorang warga kepada New Tapanuli.

Dirinya juga  tidak menyangka tidak bisa melihat secara nyata Presiden.

“Selama ini kita hanya bisa melihat gambar Presiden saja. Ini benar benar suatu berekah bagi masyarkat Humbahas,” ucapnya.(bbs/int)

0 comments:

Post a Comment