13.11.16

7 Pejabat Bersaing Rebut Kursi Sekda Paluta


TobaTimes, Paluta - Sebanyak tujuh orang calon Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Paluta mengikuti pembekalan yang diberikan oleh tim Panitia Seleksi sebagai petunjuk untuk tahapan selanjutnya di Sula Pemkab Paluta, Jumat (11/11).

Foto bersama pansel Sekda Paluta.
Pembekalan yang dibuka Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan ini dihadiri Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Dr Drs H Arsyad Lubis (Kepala Bappeda Sumatera Utara), didampingi anggota Pansel dari pihak Universitas Graha Nusantara (UGN) masing-masing Husni Afgani Hutasuhut (Inspektur sebagai Sekretaris), Ir H Darmadi Erwin Harahap, MM, MP (Rektor UGN sebagai anggota), Drs Nggelem Ginting, S. Sos, MM (Kepala LPPM UGN sebagai anggota) dan Drs Drajad Saw Harahap MM (Dosen UGN sebagai anggota).

Sekretaris Sekretariat Pansel Eko Prasetyo kepada wartawan mengatakan, pembekalan bertujuan untuk memberikan petunjuk tahapan apa saja yang akan dilalui kepada pelamar calon yang telah lulus tahap administrasi.

Dalam pembekalan ini peserta memaparkan visi misi beberapa menit di hadapan panitia seleksi visi misi Bupati dan Wakil Bupati yakni Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat serta merujuk pada mekanisme yang sudah ditetapkan.

Setelah melalui proses pembekalan selama sehari penuh, para pejabat akan mengikuti tahapan selanjutnya berupa psikotes tanggal 14-15 November dan diumumkan tanggal 18 November.

Kemudian tes kemampuan bidang digelar pada 21 November, penulisan makalah dan persentase 23-30 November, tahapan wawancara akan digelar 28-30 November.

Pihaknya berharap para pejabat mempersiapkan diri untuk menghadapi tahapan seleksi selanjutnya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan panitia termasuk kelengkapan administratif dan kelengkapan diri yang harus disiapkan dengan harapan selama mengikuti kegiatan tidak mengalami kesulitan.

Pelaksanaan pembekalan berlangsung berjalan tertib, aman dan lancar. Kegiatan pembekalan dimulai sejak pukul 08.30 WIB dan dihadiri semua para pejabat yang telah lulus administrasi. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment