19.11.16

Coba Lihat, Ini Pengantin Terpendek di Dunia


TobaTimes - Pasangan pengantin ini memecahkan rekor dunia karena tinggi badan mereka yang tak sampai 100 cm. Keduanya dinyatakan pasangan pengantin terpendek di dunia.
Paulo dan Katyucia 
Rekor yang dicatat oleh Guinness World Records ini dibuat Paulo Gabriel da Silva Barros dan Katyucia Lie Hoshino Barros pada Kamis (17/11/20) kemarin. Pada hari itu di London, keduanya dinyatakan resmi sebagai pasangan menikah terpendek di dunia.

Pada upacara penobatan itu, Paulo dan Katyucia tampil seperti pengantin, memakai tuxedo dan gaun pengantin. Sebelumnya upacara pernikahan telah dilangsungkan keduanya di kampung halaman mereka di Brazil pada September 2016.

Penobatan resmi dari Guinness World Records ini pun menjadi hadiah pernikahan terindah untuk keduanya yang memang sudah mereka incar. Dengan gelar tersebut, Paulo dan Katyucia menggeser pasangan terpendek sebelumnya yang juga berasal dari Brazil yaitu Douglas Maistre Breger da Silva dan Claudia Pereira Roch.

Seperti dikutip Huffington Post, tinggi badan Paulo sendiri adalah 35,54 inch atau sekitar 90 cm, sedangkan Katyucia tingginya 35,88 inch atau sekitar 91 cm. Tinggi badan keduanya jika digabungkan tak sampai 200 cm atau sekitar 181 cm. Sedangkan pasangan pemegang rekor sebelumnya, tinggi mereka adalah 35,4 inch atau sekitar 89 cm dan 36,6 inch atau sekitar 92 cm.

Bagi Paulo dan Katyucia, peresmian diri mereka sebagai pasangan menikah terpendek di dunia ini sudah lama dinantikan. Apalagi keduanya telah delapan tahun pacaran. Dan pihak Guiness World Records memang menyatakan baru akan mencatatkan mereka jika sudah menikah.

"Kami sangat bahagia menjadi bagian dari Guinness World Records Day dan memiliki rekor untuk dirayakan. Kami harap rekor baru ini bisa membuat seluruh dunia melihat bahwa semua orang seharusnya diperlakukan sama," ujar keduanya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment