16.11.16

Petinju Taput Diundang Ikuti Program Indonesia Emas


TobaTimes, Taput - Satu-satunya atlet tinju kebanggaan Kabupaten Taput sekaligus mewakili Sumut, Saroha Lumbantobing, dipanggil tim Program Indonesia Emas mengikuti latihan di daerah Sukabumi. Kegiatan itu dalam rangka persiapan SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.
Ilustrasi.
Pemanggilan Satiak Prima tersebut melalui Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Hebat, Laksamana TNI (Purn) Ahmad Sotjipto dengan surat Nomor : 404/PRIMA/XI/2016, akan melaksanakan tes bagi atlet secara bertahap terhadap atlet yang memiliki potensi meraih medali guna lebih memahami kondisi masing-masing atlet, baik kondisi kesehatan maupun fisiknya.

Program Indonesia Emas menunjukkan bukti tiket proses pelaksanaan tes demi kelancaran memantapkan untuk hadir kepada para atlet dan pelatih.
Pelatih tinju Taput  Sopar Lumbantobing didampingi Sekretaris Pertina Taput Jodi Nainggolan mengatakan, undangan pemanggilan mengikuti Pelatnas PRIMA menuju SEA Games dan Asian Games kepada atlet tinju Taput, yaitu Saroha Lumbantobing yang meraih medali perunggu di PON baru-baru ini benar ada.

Bahkan, dari PP Pertina Pusat Jakarta, Pelatnas yang dimulai 15 November di Icuk Sugiarto Training Centre (ISTC) di Cisaat-Sukabumi.

"Sebelum 14 November, Saroha sudah kita berangkatkan untuk persiapan ke tempat Pelatnas ke PP Pertina Jakarta. Kini Saroha sudah berada di Sukabumi mengikuti Program Indonesia Prima," ujar Sopar Lumbantobing yang ditemui di rumahnya di  Tarutung, Rabu (16/11).

Selama ini petinju Taput berjuang maka dibutuhkan negara untuk berjuang membela Indonesia. Maka pemerintah diharapkan memperhatikan para atlet berprestasi begitu juga dengan KONI daerah Taput.

Sementara itu, Ketua KONI Taput Robin Sianturi melalui bendahara KONI Gunawan Hutauruk sangat mengapresiasi atas keberhasilan petinju Taput Saroha Lumbantobing mengikuti Pelatnas.

"Atas keberhasilannya, kini Saroha sudah bekerja di BPBD (Badan Penanggulan Bencana Daerah) atas prestasi yang digapai bekerjasama dengan Pemkab Taput sesuai visi misi Bupati Taput program seni budaya dan olahraga," tandasnya. (TT/int) 

0 comments:

Post a Comment