14.11.16

Usai Bom, SPBU Terbakar di Kalimantan, Bayi Usia 4 Tahun Tewas


TobaTimes, Kaltim - Berbagai masalah muncul di negeri ini. Kali ini, masih dari tanah Borneo, satu orang dilaporkan tewas dalam peristiwa kebakaran SPBU di jalan provinsi KM 0,5 Kebupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pagi tadi.

SPBU terbakar, bayi tewas.
Setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara, terungkap korban bernama Muhaimin, bocah berumur 4 tahun, warga Kelurahan Nenang.

Muhaimin berada dalam mobil Avanza milik ayahnya, yang sedang di area SPBU untuk mengisi bahan bakar. Posisinya di kursi depan. "Korban meninggal sudah dibawa ke rumah sakit," kata Wakapolres PPU Kompol Nina, Senin (11/14/2016) siang.

Dikatakan, ketika kebakaran terjadi, Muhaimin tidak bisa diselamatkan karena api cepat membesar. Asal api sendiri belum diketahui dan sedang diselidiki oleh petugas kepolisian.

"Masih dilidik, kami amankan juga beberapa orang," tambahnya.

Kebakaran ini mengakibatkan bangunan dan alat-alat di SPBU hangus, seperti dispenser tempat pengisian bahan bakar. Kemudian seunit motor juga ikut hangus. Dua unit mobil damkar dikerahkan untuk menjinakkan sijago merah.

Kebakaran ini menyebabkan pengisian BBM sementara dialihkan ke SPBU KM 9 jalan provinsi Kabupaten Penajam Paser Utara. Sedangkan jasad korban langsung dievakuasi ke rumah sakit umum setempat selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Api pertama kali muncul pukul 09.00 Wita. Api lalu membesar membakar bangunan SPBU dan seunit mobil pribadi dan motor yang berada di sana. Satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan dan baru diketahui adanya korban jiwa. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment