18.11.16

259 Orang Bertarung di Pilkades Paluta


TobaTimes, Paluta - Sebanyak 259 orang berebut jabatan kepala desa (kades) pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 5 Desember mendatang di Kabupaten Paluta. Pilkades tersebut akan berlangsung di 108 desa yang tersebar di 14 kecamatan.
Ilustrasi.
Kepala badan PMD dan Pemdes Kabupaten Paluta Hamdan Sukri Siregar melalui Kabid Pemdes Mora G Siregar mengatakan, setelah melalui berbagai tahapan, calon tetap kepala desa sudah ditetapkan dan diumumkan secara terbuka.

Hal ini sesuai dengan SK Bupati Paluta Nomor: 141/473/K/2016 tentang penetapan hasil seleksi administrasi, mental, ideologi, wawancara dan ujian tertulis calon kepala desa tahun 2016. Pengumuman tersebut dilakukan melalui kantor camat masing-masing.

“Kita sudah berkoordinasi dengan seluruh camat. Pengumuman dilakukan melalui kantor camat. Berkasnya akan ditempelkan di kantor camat masing-masing,” kata Mora, Jumat (18/11).

Sesuai dengan pengumuman tersebut, sekitar 259 calon kades akan bersaing dari 108 desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Paluta.
Usai pengumuman, para calon kades diberi waktu pelaksanaan kampanye di desa masing-masing yang dijadwalkan pada 24-26 November mendatang.

“Usai pengumuman ini, para calon yang lolos akan diberi waktu kampanye tiga hari yakni pada tanggal 24 hingga 26 November,” jelasnya.

Pada kesempatan ini ia mengimbau agar seluruh masyarakat terutama cakades untuk tetap menjaga ketertiban dan kekondusifan pada saat pelaksanaan kampanye hingga pelaksanaan pilkades selesai. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment