12.11.16

Ngeri! Petani Tewas Diterkam Buaya, Kaki Putus


TobaTimes, Riau - Peristiwa mengerikan terjadi di Riau. Seorang petani warga Desa Usul, Kecamatan Batang Gangsal, Indragiri Hulu, tewas diterkam buaya di Sungai Batang Gangsal.
Ilustrasi. Buaya siap menerkam.
Menurut informasi, petani bernama Sunardi (28) itu ditemukan mengambang di atas sungai, lalu tubuhnya menghilang lagi karena diseret buaya ke dasar sungai.

Pahumas Polres Indragiri Hulu Iptu Yarmen Djambak mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (11/11/16). Sunardi memang rutin menyeberangi sungai jika hendak ke kebun. “Korban selalu berenang menyeberangi sungai,” kata Yarmen, Sabtu (12/11/16).

Pada saat kejadian, korban tidak pulang ke rumah sehingga keluarga kecarian. Dua petani lain, Wahyudi dan Meggi, akhirnya secara tidak sengaja melihat benda mencurigakan muncul dari sungai. Benda itu mirip tubuh manusia.

Karena penasaran, keduanya mendekat menggunakan perahu. Setelah diperhatikan, ternyata benar sosok manusia dalam keadaan telungkup. “Saat ditemukan itu sebagian badan dari kaki hingga pinggang seperti tersangkut di Batang kayu,” kata Yarmen.

Mereka lalu melapor ke Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Brigadir Syukri. Mendapat laporan itu, polisi datang ke lokasi dan berusaha mengevakuasi tubuh korban. Saat itulah buaya bergerak dan menarik tubuh korban ke dasar sungai. “Ternyata kaki korban berada dalam mulut buaya,” ujar Yarmen.

Lalu, polisi dibantu Tim SAR Indragiri Hulu turun ke sungai untuk mencari jenazah Sunardi. Jasad korban akhirnya ditemukan pada Sabtu subuh sekitar pukul 05.30. “Saat ini korban telah disemayamkan di rumah duka,” kata Yarmen. (TT/int)


0 comments:

Post a Comment