7.11.16

"Horas!" kata Sandiaga, Ibu Ini Balas: Nomor dua, Menang Nomor Dua!


TobaTimes, Jakarta - Minggu (6/11/16), Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Ciracas, Jakarta Timur. Dalam kunjungan itu, Sandiaga bertemu seorang ibu pedagang pasar, pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sandiaga Uno.
Pedagang tersebut merupakan ibu paruh baya penjual sayur yang berada di lantai dasar Pasar Ciracas. Sandiaga menyapa banyak pedagang di dalam pasar. Tak hanya pedagang, pengunjung pasar juga disapa Cawagub DKI nomor pemilihan tiga itu.

Lalu, Sandiaga memperkenalkan diri dan bertemu dengan ibu tadi. Karena mengetahui ibu tadi berasal dari Sumut, Sandiaga menyapa, "Horas...". Tapi ibu tersebut malah menunjukan simbol dua jarinya.

"Nomor dua, menang nomor dua," kata ibu itu mengangkat dua tangannya dengan simbol dua jari.

Melihat tingkah si ibu, Sandiaga merespon dengan sedikit tertawa, termasuk rombongan relawan. Bahkan, tawa pun pecah dari sejumlah pedagang lainnya. "Enggak apa-apa, demokrasi," ujar seorang pengunjung pasar.

Kepada media, Sandiaga malah menyampaikan pengalaman itu. Sandiaga menyarankan Ahok sebaiknya mengunjungi pasar tersebut.

"Pak Basuki mesti datang ni ya ke Pasar Ciracas ini. Tadi saya ketemu ibu-ibu dari Sumatera Utara, dia bilang tetap nomor dua...tetap nomor dua," ujar Sandiaga tertawa.

Sandiaga mengaku ingin menyerap aspirasi pedagang pasar. Pria yang juga Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia itu mendengar beberapa keluhan, seperti masalah sewa, harga, dan juga kesejahteraan pedagang. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment