6.11.16

MTS Negeri 2 Rantauprapat Dapat Bantuan BSM


TobaTimes, Rantauprapat - MTS Negeri 2 Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu menerima bantuan dana tunai dari Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Rantauprapat.

Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Drs H Dahman Hasibuan saatacara penyerahan bantuan.
Ketua Komite MTsN2 Rantauprapat Kaharuddin R Nasution menjelaskan, dana tersebut akan digunakan untuk membangun sejumlah fasilitas, antara lain untuk untuk keperluan pembangunan pondok baca siswa, ruang shalat, ruang istirahat kepada pelajar, baik waktu istirahat belajar mengajar maupun menunggu waktu masuknya bimbingan belajar.

“Sekolah ini memang sangat memerlukan bantuan dari masyarakat maupun donatur. Banyak yang harus dibenahi dan diperbaiki. Jika kita akui dan lihat sendiri, apa yang ada sekarang sangatlah miris,” kata Kaharuddin, sebelum penyerahan bantuan sebesar Rp20 juta itu.

Kepala MTsN2 Rantauprapat dra Hj Normawati MA mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas keperdulian pihak BSM cabang Rantauprapat. Kedepan, pihak lain dapat memperhatikan dunia pendidikan akan semakin baik.

“Bantuan ini tidak terlepas peran serta pihak komite yang melakukan komunikasi keberbagai pihak. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas bantuan ini,” akunya.

Sementara, Kepala BSM cabang Rantauprapat Basyrah Siregar mengatakan bahwa mereka akan terus konsentrasi untuk mengangkat dunia pendidikan agar semakin maju.

Diaberharap, dengan adanya bantuan itu, fasilitas yang ada di sekolah dapat sedikit terbantu demi kelancaran proses belajar dan mengajar. "Dengan adanya penambahan fasilitas, semoga guru maupun pelajar semakin giat untuk melaksanakan tugas maupun proses belajar mengajar,” terangnya.

Sedangkan Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Drs H Dahman Hasibuan dalam arahannya memastikan dirinya akan membantu dan mendukung bertambahnya seluruh fasilitas yang diperlukan MTsN2 Rantauprapat.

“Terimakasih kepada BSM cabang Rantauprapat atas keperdulian dan perhatiannya,” ujar Dahman dihadapan puluhan guru. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment