6.11.16

Yayasan Robbani Bangun SD Islam Terpadu


TobaTimes, Rantauprapat - Yayasan Sosial pendidikan dakwah Islam Robbani meletakkan batu pertama dalam pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) di Jalan Padat Karya, Lingkungan Aek Tapa Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (5/11).

Wakil bupati meletakkan batu pertama pembangunan SDIT di Aek Tapa.
Acara peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Dasar Islam terpadu tersebut, dihadiri Wakil Labuhanbatu Bupati H Andi Suhaimi, plt Camat Rantau Selatan Parjuangan Hasibuan berserta perwakilan dari dinas pendidikan dan tokoh masyarakat.

Wakil bupati dalam sambutanya mengatakan bahwa pemerintah mendukung pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu. Pembangunan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Labuhanbatu untuk mecerdaskan anak-anak usia dini dan sekaligus memberikan kontribusi yang nyata bagi pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

“Kami sangat bangga Yayasan Robbani telah memberikan kontribusi yang nyata di bidang pendidikan bagi kabupaten Labuhanbatu dan sepatutnya mendapatkan dukungan dari pemerintah,” katanya.

Dengan adanya pendidikan agamis untuk anak-anak di tingkat dasar di Labuhanbatu mudah mudahan dapat menjadikan generasi yang terpelajar dan mengerti agama serta dapat mengurangi pergaulan bebas dan terbebas dari bahaya narkoba di kemudian hari.

Sementara Ketua Yayasan Sosial Pendidikan Dakwah Islam Robbani Rantauprapat Fuji Hartoyo mengatakan dia akan membangun sekolah di atas tanah lebih kurang enam rante dan berharap pembangunan terlaksana sesuai harapannya.

“Rencananya akan dibangun 20 lokal di tanah seluas lebih kurang enam rante ini dan saya berharap agar masyarakat memberikan dukungan spritual dan dapat menerima keberadaan SDIT Robbani ini,” ujarnya.

Semoga pembangunan ini terlaksana sesuai harapan dan selesai pada april 2018 dan sudah bisa di gunakan pada tahun ajaran 2018. Tokoh masyarakat KH Muhammad Darwis Husin Lc yang hadir dalam acara peletakan batu pertama SDIT juga memberi dukungan dan bangga di lingkungan Aek Tapa ada Sekolah Dasar Islam Terpadu dari Yayasan Robbani.

“Saya sangat bangga karena di lingkungan tempat saya tinggal ada berdiri SDIT,” kata Darwis yang juga menjabat sebagai Ketua Mui Labuhanbatu. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment