10.11.16

Dengar Istri Mau Kawin Lagi, Pria Ini Bunuh Diri di Penjara


TobaTimes, Medan - Seorang pria yang ditahan polisi karena melakukan penggelapan sepedamotor, sebut saja Adi (31), bunuh diri di penjara.

Ilustrasi.
Sesuai informasi, Adi stres lantaran mendengar kabar bahwa istrinya akan kawin lagi. Pria gelap mata. Di sel tahanan Polsek Medan Labuhan, ia memilih mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Dalam kondisi leher terikat kain, penemuan jasadnya membuat para tahanan lain geger.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (9/11/16) lalu. Adi diketahui sudah tewas sekitar pukul 05.50 WIB saat Zainal (34), tahanan satu sel dengannya, bangun. Ia mendapati jasad temannya, warga Dusun 19 Desa Klambir 5 Kecamatan Hamparan Perak.

Zainal lantas berteriak. Personil kepolisian yang mengetahuinya lalu membuka pintu sel tahanan, oleh petugas jasad, Adi yang tergantung dengan kondisi leher terjerat kain dan disimpulkannya pada sela-sela lubang ventilasi, kemudian diturunkan serta dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan, untuk visum.

Zainal menceritakan, perbuatan nekat korban diduga terjadi karena ia kecewa pada istrinya Irianti (28) istrinya yang dikabarkan akan menikah lagi dengan pria lain. “Dua hari lalu ada orang yang membesuk dia, memberitahu istrinya mau kawin lagi, mungkin karena itu dia stres,” katanya.

Sejak mendengar kabar itu, Adi mulai sering termenung dan menyendiri, dan tidak mau berkomunikasi dengan tahanan lain. “Aku sempat kaget begitu melihat mayatnya. Maka aku menjerit,” ungkap Zainal.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Tri Setyadi Arnoto mengatakan, pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dan, dari pengecekan jasad, Adi tidak ditemukan adanya bekas tindak kekerasan.

“Dia murni bunuh diri. Mayatnya sudah dibawa untuk divisum, untuk motif korban bunuh diri sedang dalam lidik,” ujar Kapolres. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment