8.11.16

11 Guru Perkosa 12 Siswi, 3 Hamil


TobaTimes - Sebuah laporan diturunkan DNA yang dirangkum Deccan Chronicle, Senin (7/11). Laporan itu berisi, polisi telah menangkap sebelas guru karena diduga telah memperkosa 12 siswi sebuah sekolah di desa Hivarkheda, Distrik Buldhana, sekitar 15 km dari Mumbai, India.

Ilustrasi.
Tiga dari gadis-gadis berusia antara 12-14 tahun itu bahkan dilaporkan sudah hamil.

“Peristiwa itu terjadi tepat sebelum Festival Cahaya Diwali. Kami telah mengirim petugas polisi perempuan untuk berbicara dengan para korban dan mengambil pernyataan mereka. Sejauh ini, ada yang sudah menjadi tersangka,” kata Inspektur Polisi Buldhana, Baviskar.

Tindakan amoral itu terungkap ketika tiga dari 12 gadis itu pulang ke desa masing-masing. Mereka mengeluh sakit perut, dan merasa seakan ada sesuatu di dalam perut mereka. Dampak dari peristiwa ini menjadi luas. Siswi lain di sekolah tersebut hingga kini menolak kembali ke sekolah.

“Jika orangtua saya memaksa kembali ke sekolah, saya akan mengakhiri hidup saya, bunuh diri. Mengakhiri hidup lebih baik daripada belajar di sekolah di mana saudara-saudara kami dianiaya dan diperkosa,” ujar salah seorang siswi kelas 6.

Sejumlah warga desa membenarkan putri-putri mereka kini trauma kembali ke sekolah tersebut. “Anak kami adalah generasi pertama yang pergi ke sekolah. Saya ingin dia menjadi anggota keluarga yang bebas dari buta huruf.

“Saya bermimpi dia belajar, kemudian bekerja dan mungkin menjadi guru, dokter atau yang jelas lebih baik dari kami. Sekarang, semua harapan itu sepertinya putus,” ujar salah seorang warga desa

Seorang siswi mengaku, di sekolah tersebut beberapa guru datang ke sekolah dalam keadaan mabuk, bahkan sempat pernah mereka dapatkan guru yang tiba-tiba pingsan sebekum kelas dimulai.

Di asrama, siswi tidur di ruang terbuka tanpa ada dinding penyekat. Kadang, di malam hari, terdengar ketukan keras di pintu.

Orang di balik pintu memaksa untuk membuka pintu. Kalau tidak dibuka, berondongan batu dilempar membuat siswi ketakutan, dalam suasana mencekam.

Kasus ini juga telah menjadi perhatian kelompok aktivis anak dan perempuan. Mereka bahkan telah meminta menteri perempuan dan anak India untuk mundur dari jabatannya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment