1.10.16

1 Jamaah Haji Asal Asahan Meninggal


TobaTimes, Kisaran - Kabar duka menyelimuti jamaah haji asal Asahan. Salahseorang jamaah haji asal Asahan atas nama Muhammad Soleh Pane (79), meninggal dunia, Jumat (30/9), sekitar pukul 10.00 Waktu Arab Saudi (WAS) di Madinah.

Ilustrasi.
"Almarhum wafat karena sakit sesak nafas,” ujar Kepala Kementerian Agama Kabupaten Asahan, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Jamaluddin Purba, Jumat (30/9).

Jamaluddin mengatakan, pihaknya akan berkunjung ke rumah duka untuk menginformasikan langsung ke pihak keluarga atas wafatnya almarhum.

“Secara resmi kita akan berkunjung ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah Muhammad Soleh Pane,” tukasnya.

Jamaluddin menyebutkan, almarhum merupakan jamaah haji asal Dusun I Pekan, Kecamatan Tinggi Raja, Asahan.

Pada kesempatan itu, Jamaluddin Purba menyampaikan segenap keluarga Kementerian Agama Asahan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum Muhammad Soleh Pane dan Insya Allah almarhum mendapat haji yang mabrur. Segala amal ibadah mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT dan segala dosa-dosa diampuni Allah SWT.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Jamaluddin berpesan agar tabah serta ikhlas mendapat musibah yang besar ini. Mengenai pengembalian dana asuransi almarhum Muhammad Soleh Pane, Jamaluddin menjelaskan akan diusulkan kepada ahli waris.

“Atau, keluarga almarhum juga dapat menghubungi Kementerian Agama Kabupaten Asahan c/q Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh yang segera kita keluarkan secepatnya kepada ahli warisnya,” terang Jamaluddin.

Di tempat terpisah, Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan M Ajim Manik SE menerangkan bahwa jamaah haji Kabupaten Asahan yang berangkat dengan kloter 15 dari KNIA, pada 27 Agustus 2016 lalu, insya Allah direncanakan akan tiba kembali di Asahan pada Kamis malam, 6 Oktober 2016. Penyambutan akan dipusatkan di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment