27.9.16

Ekklesia Private English Gelar Grammar Competition


TobaTimes, Siantar - Ekklesia Private English Course menyelenggarakan English Grammar Competition untuk tingkat SMP kelas VII dan VIII pada Sabtu (24/9) di Aula SMK Negeri 1 Pematangsiantar.
Para siswa yang juara foto bersama dengan pimpinan dan pengajar.
Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan pengetahuan dalam tata bahasa (Grammar) dari siswa- siswi tingkat SMP.

Miss Dona Pardede SPd, selaku ketua panitia English Grammar Competition menjelaskan, tidak sedikit siswa salah penempatan tata bahasa dalam berbicara bahasa Inggris. Contohnya, siswa sering mengucapkan “I am study” dan mengucapkan “she beautiful”.

Kalimat tersebut dalam tata bahasa Inggris adalah salah, yang benar ialah “I study” dan”She is beautiful”.

“Tata bahasa demikianlah yang perlu diperbaiki dan dipahami oleh siswa,” tambah salah satu guru di Ekklesia Private English Course ini.
English Grammar Competition ini diikuti oleh 150 siswa dari seluruh sekolah tingkat SMP yang berada di Kecamatan Siantar Barat.

Sementara Direktur Ekklesia Private English Course Natanael Saragih MPd mengatakan, English Grammar Competition ini dilaksanakan untuk menguji kemampuan siswa. Sejauh mana siswa mampu menguasai tata bahasa Inggris melalui test yang dilakukan oleh Ekklesia Private English Course dan mempersiapkan diri mereka menghadapi ujian di sekolah mereka masing-masing.

Para siswa yang memperoleh juara 1-3 pada Competition ini akan diberikan sertifikat dan piala, juara 4–10 akan diberikan sertifikat dari Ekklesia Private English Course.

Adapun siswa-siswi yang memperoleh juara 1–3 pada Competition ini  dari kelas VII SMP yaitu juara 1 diperoleh Romauli Sri Rezeki Pangaribuan dengan nilai 88 dari SMP Negeri 1 Pematangsiantar, juara 2 diperoleh Juliartha Nainggolan dengan nilai 86 dari SMP Negeri 4 Pematangsiantar, dan juara 3 diperoleh Izzati N Nasution dengan nilai 72 dari SMP Negeri 4 Pematangsiantar.

Sedangkan siswa- siswi yang memperoleh juara 1–3 dari kelas VIII SMP yaitu juara 1 diperoleh Chandra Marshelind Sinaga dengan nilai 74 dari SMP Teladan pematangsiantar, juara 2 diperoleh Pryan Simanjuntak dengan nilai 68 dari SMP Negeri 7 Pematangsiantar, dan juara 3 diperoleh Kornelius Napitupulu dengan nilai 62 dari SMP Cinta Rakyat 3 Pematangsiantar.

Sementara Chandra Marshelind Sinaga, salah satu peraih nilai tertinggi, mengatakan dia sangat bangga bisa memperoleh juara 1 pada kompetisi ini. “Ini ketiga kalinya saya juara,” ungkap salah satu siswa Ekklesia Private English Course.

Pemberian sertifikat dan piala kepada siswa-siswi yang meraih juara 1–3 diberikan oleh pimpinan/direktur Ekklesia Private English Course Natanael Saragih MPd.

Kemudian dilanjutkan pemberian sertifikat kepada siswa- siswi yang memperoleh juara 4–10 diberikan oleh Manager Ekklesia Private English Course Gustika Haloho SPd dan Ketua Panitia English Grammar Competition Dona Pardede SPd. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment