27.9.16

Cinta Dihalangi Orangtua, Mahasiswi Minggat dari Rumah


TobaTimes, Siantar - Seorang mahasiswi salah satu kampus di Kota Siantar berinisial MR (18), nekat minggat dari rumah diduga karena hubungan asmaranya tidak direstui orangtua. MR melarikan diri bersama pacarnya HA (20), warga Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara.
Ilustrasi.
Peristiwa itu terjadi pada Jumat (23/9) sekira pukul 14.00 WIB. Hingga saat ini MR belum pulang ke rumahnya di Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba. Tidak terima dengan kejadian tersebut, orangtua MR pun melaporkan HA ke Mapolres Siantar dengan tuduhan melarikan anak dari rumah.

Informasi dihimpun, Senin (26/9), MR dan HA sudah lama menjalin hubungan pacaran. Bahkan, keduanya sudah merencanakan akan menikah. Namun, orangtua pihak MR tidak merestui hubungan mereka.

Singkat cerita, sebelum pergi meninggalkan rumah, MR menemui pamannya KA dan mengaku sudah hamil dibuat oleh pacarnya HA. Mendengar pengakuan tersebut, KA pun mengajak MR ke rumah HA untuk meminta pertanggung jawaban.

Kepada KA, HA di hadapan keluarganya mengatakan siap bertanggungjawab dan akan menikahi MR. Namun, setelah rencana tersebut terdengar sampai kepada keluarga MR, mereka pun tidak merestui hubungan tersebut.

Diduga karena tidak direstui, beberapa hari kemudian, MR dan HA melarikan diri dari rumah masing-masing. MR meninggalkan sepucuk kertas di rumahnya bertuliskan ‘jangan cari kami lagi”.

Pihak keluarga MR tak terima dengan kejadian tersebut, mereka pun menempuh jalur hukum dan membuat laporan ke Mapolres Siantar.

Kasubag Humas Polres Siantar AKP Isril Noer, ketika dikonfirmasi membenarkan telah menerima laporan tersebut.

“Kita masih meminta keterangan para saksi atas laporan tersebut,” katanya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment