28.9.16

IPK Asahan Gelar Festival Anak Bangsa


TobaTimes, Asahan - Patriotisme, nasionalisme dan cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus ditanamkan sejak usia dini. Caranya beragam. Termasuk dengan menggelar Gebyar Festival Anak Bangsa.
Sekjen IPK Khairul Anhar Harahap SH.
“Semoga kegiatan ini (Gebyar Festival Anak Bangsa, red) bermanfaat bagi anak didik serta terus berlanjut. Sehingga siswa/i yang berprestasi dalam kegiatan ini dapat dikembangkan ke tingkat provinsi dan nasional,” ujar plt Kepala Dinas Pendidikan H Dermawan MPd dalam sambutannya pada Acara Gebyar Festival Anak Bangsa, yang diselenggarakan DPD IPK Asahan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, dan Tim Pengerak PKK Asahan, Selasa (27/9), bertempat di halaman kantor Dinas Pendidikan Asahan.

Ketua Tim Penggerak PKK Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama, diwakili Wakil Ketua PKK Mila menyebutkan bahwa PKK sangat mendukung kegiatan yang digelar DPD IPK Asahan. Sebab visi pemuda, yakni satu bangsa dan satu tanah air.

Sehingga dengan adanya kegiatan ini, nasionalisme berbangsa dan bertanah air semakin tertanam pada generasi muda. Dan, generasi muda terhindar dari perilaku menyimpang dan terhindar dari bahaya narkoba.

“Apalagi di zaman globalisasi maupun teknologi berdampak pada perilaku generasi muda sehingga rasa nasionalisme sudah pudar. Dimana sering kita lihat dan informasi yang kita dapat, dimana generasi muda sudah melakukan seks bebas dan penyalahan narkoba. Dengan kegiatan ini rasa nasionalisme terus tumbuh serta tertanam pada generasi muda. Sehingga penyalahagunaan narkoba dan seks bebas terhindar dari generasi muda,” harapnya.

Ketua DPD IPK Asahan H Abdul Halim SAg juga mengatakan, sebagai pemuda harus mengedepankan nilai-nilai norma agama dan rasa nasionalisme. Ia menjelaskan, dalam kegiatan itu bukan juara yang terpenting tapi nilai-nilai kebangsaan. “Kita sebagai kader IPK harus memperjuangkan anak bangsa agar rindu akan NKRI,” tandasnya.

Sekjen IPK Asahan Khairul Anhar Harahap SH menyampaikan apresiasi atas banyaknya peserta pelajar yang ikut serta dalam Gebyar Festival Anak Bangsa Lagu Nasional.

“Ini membuktikan bahwa guru masih memiliki semangat tinggi dalam jiwa kebangsaannya untuk generasi penerus. Terima kasih saya sampaikan kepada kepala dinas pendidikan dan  tokoh kehormatan Sapma IPK abanganda Herlis SPd, atas segala bantuannya sehingga acara ini terselenggara dengan sukses,” pungkasnya.

Menurutnya, HUT ke-47 IPK kali ini memiliki nilai dan jiwa kebangsaan bagi mereka bahwa pemuda Asahan berkarya nyata untuk generasi muda Asahan. “Kami persembahkan Gebyar Festival Anak Bangsa Paduan Suara dan Vokal Solo Lagu Nasional ini untuk Generasi Pelajar Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Lomba Vokal Solo TK, SD memerebutkan Trofi Ketua Tim Penggerak PKK Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang. Paduan Suara Tk SMP memperebutkan trofi bergilir Kepala Dinas Pendidikan Asahan. Pemenang paduan Suara Tk SMA, berhak mendapat trofi bergilir DPD IPK Asahan.

Selain trofi, panitia juga menyediakan tabanas tunai untuk para pemenang paduan suara dan vokal solo oleh Tokoh Kehormatan Sapma IPK Asahan Herlis SPd. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment