26.9.16

Ritual Bakar Tongkang di Panipahan Dimeriahkan Artis-artis


Mr No Stop mendapat kalungan angpau.

TobaTimes, Panipahan - Huang Tjin Han alias Ahan, penyanyi asal Panipahan yang dikenal dengan julukan Mr No Stop ini hadir meriahkan acara malam pembukaan perlehatan ritual bakar tongkang (replica kapal) di Kota Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rohil, Sabtu (24/9).


Selain Mr No Stop, sejumlah artis mancanegara juga turut tampil meriahkan malam pembukaan yang digelar di Klenteng Bodhirama Panipahan.

Mr No Stop yang berdomisili di Jakarta itu mengatakan, kegiatan perlehatan bakar tongkang yang jatuh pada hari ini Senin (26/9), akan dikunjungi ribuan warga Tionghoa.

Perlehatan bakar tongkang tahun ini dilaksanakan di Klenteng Bodhirama, klentang tertua di Kota Panipahan. "Dan pastinya akan ramai dikunjungi seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Kepada wartawan, MR No Stop mengaku cukup senang dapat tampil dan menghibur para pengunjung yang mengikuti tradisi bakar tongkang di  kota kelahirannya itu. "Tentu kita senang dapat menghibur rekan kerabat di kampung halaman kita sendiri," tandasnya.

Pantauan wartawan, ribuan warga Tionghoa yang menyaksikan malam pembukaan perlehatan bakar tongkang itu tampak begitu antusias menyaksikan aksi panggung Mr No Stop.

Dengan suaranya yang khas, Mr No Stop menyanyikan dua lagu ciptaannya yakni berjudul ‘Brother’ dan lagu ‘Anak Panipahan’ yang menjadi andalannya.

Saat menyanyikan dua lagu ciptaannya itu, Mr No Stop pun mendapat applaus yang cukup meriah dari pengunjung. Bahkan pengunjung yang merasa terhibur tak hentinya mengalungkan hadiah angpao yang tampak penuh menggantung di lehernya.

Diperkirakan, kalung angpau berisikan uang kertas tersebut mencapai puluhan juta rupiah. Namun, Mr No Stop yang juga dikenal dengan jiwa dermawan kemudian menyerahkan dan menyumbangkan semua hadiah itu kepada panitia klenteng penyelenggara tradisi ritual bakar tongkang. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment