28.9.16

Dia Tak Mau Tanggungjawab Sampai Aku Melahirkan


TobaTimes, Siantar - Seorang wanita berinisial RH (22), warga Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Martoba, harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, ia dilaporkan pacarnya Bunga (nama samaran) atas kasus pencabulan.

Ilustrasi.
Kepada petugas SPKT Polres Siantar, Selasa (27/9), Bunga, warga Rantau Prapat, mengaku sudah empat tahun pacaran dengan RH. Bahkan, dari hubungan mereka sudah dikarunia seorang anak laki-laki yang sudah berusia dua tahun, meski keduanya belum resmi menikah.

“Mau enaknya saja dia. Sampai aku melahirkan, dia tidak mau tanggungjawab,” ujarnya dengan nada kesal.

Masih kata Bunga, sampai anaknya mereka sudah berusia dua tahun, RH tidak mau bertanggungjawab.

Lanjut kata Bunga, mereka pertama kali kenal saat RH berkunjung ke rumah saudaranya di Rantau Prapat sekitar empat tahun silam. Masih baru saling kenal, mereka pun menjalin hubungan pacaran.

Setelah setahun pacaran, RH mengajak Bunga ke rumahnya di Siantar. Beberapa hari di Siantar, RH sering mengajak Bunga menginap di hotel, sehingga terjadi hubungan suami istri tersebut.

Singkatnya, setelah Bunga ketahuan hamil, RH mulai menunjukkan sikap tidak bertanggungjawabnya. Beberapa kali diajak menikah, RH selalu mengelak dengan mengumbar janji akan segera menikahinya. Hingga anak tersebut lahir dan sekarang sudah berusia dua tahun, RH tidak juga menikahi Bunga.

Tidak terima dengan perlakuan tersebut, akhirnya Bunga menempuh jalur hukum dengan membuat laporan ke Polres Siantar.
Kasubag Humas Polres Siantar AKP Isril Noer, membenarkan telah menerima laporan korban.

“Saat ini kita masih meminta keterangan saksi-saksi atas laporan tersebut,” ujarnya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment