30.9.16

6 Bulan Suami 'Hilang', Istri Lapor ke Polisi


TobaTimes, Siantar - Seorang ibu rumah tangga berinisial Y br M (29), mengaku ditelantarkan suaminya. Sudah 6 bulan lamanya si suami pergi tak ada jejak, seolah menghilang begitu saja.

Ilustrasi.
Warga Perumahan Asidon, Jalan Coklat, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, akhirnya mendatangi Mapolres Siantar untuk melaporkan suaminya ES (31). Ia mengaku sudah enam bulan ditelantarkan alias tidak dinafkahi lahir batin.

Berdasarkan informasi, peristiwa itu berawal dari pertengkaran mulut antara Y br M dengan suaminya pada 14 April lalu. Saat itu, Y br M memang meninggalkan rumah. Ia pergi membawa anaknya ke rumah orangtuanya, dan meninggalkan suaminya di rumah.

Keesokan harinya, ES justru meninggalkan rumah permanen itu. Kunci rumah dititip kepada tetangga berinisial N br M. Sebaliknya, setelah satu hari di rumah orangtuanya, Y br M pulang ke rumah. Ia pun terkejut karena mendapati rumah dalam keadaan terkunci.

Tak berapa lama, tetangga N br M mendatanginya dan memberikan kunci yang dititipkan suaminya. Sejak pergi meninggalkan rumah itu, ES tidak pernah pulang ke rumah. Saat nomor teleponnya dihubungi, selala tidak aktif.

Y br M mengatakan, ia juga sudah mendatangi rumah mertuanya (orangtua ES) dan menceritakan kondisi mereka yang sudah lama tidak dinafkahi. Namun, mertuanya tidak menanggapinya. Bahkan, mertuanya tidak mengetahui keberadaan anaknya itu. Y br M pun melaporkan peristiwa itu ke Polres Siantar.

Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto SIK MTTA melalui Kasubag Humas AKP Isril Noer, mengatakan, telah menerima laporan korban. “Saat ini kita masih meminta keterangan saksi-saksi,” ujarnya singkat. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment