26.9.16

Tiba-tiba Oleng, Mobil Plat Merah Tabrak Pelajar


TobaTimes, Batubara - Sebuah mobil dinas minibus jenis Suzuki Carry BK 1112 BB milik Pemkab Batubara dengan kondisi rusak tampak parkir di Mapolres Batubara, Minggu (25/9).

Mobil yang menabrak dua pelajar.

Setelah dicari tahu, mobil plat merah itu ternyata terlibat tabrakan dengan pengendara sepedamotor di jalan umum Simpang Dolok-Tanjung Tiram, tepatnya di Dusun VI Rawa Dolik, Desa Air Hitam, Kecamatan Limapuluh, Batubara, Sabtu (24/9) sekira pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan informasi, pada Sabtu sore itu mobil yang belakangan diketahui dikendarai Hendra (35), warga Dusun VI, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Tanjung Tiram menuju arah Limapuluh.

Tapi nahas, saat melintasi tikungan manis di Dusun VI Rawa Dolik, Desa Air Hitam, minibus jenis Suzuki Carry itu tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak pengendara sepedamotor Suzuki FU BK 6693 QAA, dari arah berlawanan.

Dua orang pelajar yang mengendarai sepedamotor Suzuki FU itu yakni Aldino Mahzuda (17) dan Fhatur (16), yang sama-sama warga Jalan Solo, Dusun XI, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, terlempar. Aldino mengalami patah kaki kanan, robek pipi kiri, luka didagu dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Batubara. Sementara temannya Fhatur mengalami luka ringan.

Menurut saksi mata di lapangan menyebutkan, bahwa sore itu mobil plat merah tersebut meluncur kencang dari arah Tanjung Tiram menuju Simpang Dolok. Dan karena kencangnya sang pengemudi tidak bisa mengendalikan mobil yang dibawanya dan terjadilah tabrakan.

"Setelah kejadian, pengemudi mobil plat merah itu meninggalkan korban dan kendaraannya begitu saja. Tak lama datang lah petugas dari Sat Lantas Polres Batubara," sebut warga sekitar yang tidak mau namanya dipublikasikan.

Informasi lain diterima wartawan di Kantor Bupati Batubara menyebutkan bahwa Mobil BK 1112 BB itu benar milik Pemkab Batubara dan saat ini dipakai sebagai kenderaan di Badan Penyelesaian Sengketa Kosumen (BPSK) Batubara.

"Warga Batubara sering melihat mobil milik Pemkab Batubara ini digunakan oleh warga bernama HN untuk keperluan pribadi dan jalan-jalan sebelum kejadian kecelakaan ini," ungkap sumber.

Kapolres Batubara AKBP S Bonaparte Silalahi SIK, melalui Kasat Lantas AKP Nasib Manurung juga menjelaskan bahwa saat itu sopir minibus Hendra diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan ketika sampai di tempat kejadian perkara (TKP) tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor Suzuki FU.

"Saat ini kita sudah amankan kedua kendaraan yang terlibat laka lantas itu, termasuk pengendara minibus yang saat ini kita amankan di Polres Batubara," katanya.

Kanit Laka IPTU CH Manurung menambahkan, atas kejadian itu mobil minibus Suzuki Carry mengalami kerusakan pecah kaca depan, bomper depan peot dan kerugian ditaksir Rp3 juta. Sementara sepedamotor pecah lampu depan, patah sayap depan, pewot sok depan. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment