7.12.16

Sudah 25 Orang Tewas Akibat Gempa di Pidie Jaya Aceh

 
Salah satu rumah ibadah ambruk akibat gempa,

TobaTimes, Aceh - Hingga siang ini, jumlah korban gempa 6,5 skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, terus bertambah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut sejauh ini ada 25 orang meninggal dunia.

Hal itu disampaikan BPBD melalui akun Twitter resminya @BNPB_Indonesia seperti dilihat detikcom, Rabu (7/12/16). "25 orang meninggal dunia," tulis BNPB.

Nama-nama korban meninggal di antaranya Abdul Gani (80 tahun, laki-laki), Sofyan (laki-laki), Mutiawati (perempuan), dan Fathir (laki-laki). Identitas korban meninggal lainnya belum diungkap karena masih dalam pendataan.

Selain 25 orang meninggal dunia, BNPB mencatat ada 26 orang yang mengalami luka berat. Identitas seluruh korban masih dalam pendataan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menyampaikan dukacita akibat bencana ini. Dia memerintahkan aparat untuk bergerak ke lokasi.

"Tadi pagi saya sudah mendapatkan laporan, saya perintahkan seluruh aparat untuk bergerak sesuai otoritasnya," kata Jokowi di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/16). (TT/int)

0 comments:

Post a Comment