4.12.16

Mobil Penumpang Hantam Truk yang Sedang Parkir


TobaTimes, Tobasa - Mobil penumpang Koperasi Bintang Tapanuli (KBT) BB 1827 BB menabrak Truk Loging BB 8020 ES yang sedang parkir di Desa Sionggang Utara, Kecamatan Lumban Julu, Jumat (2/12) sekira pukul 05.00 WIB. Akibatnya, dua penumpang mengalami luka-luka.
Ilustrasi.
Sesuai informasi, mobil KBT yang dikemudikan Pasaribu (35) melaju dari arah Medan menuju ke Tarutung. Dia tidak mengetahui adanya truk yang parkir di bada jalan lintas tersebut.

"Truk itu tidak membuat kode parkir, saya kira mobil tersebut berjalan. Sehingga saya tidak bisa mengelak lagi," ujar Pasaribu.
Supir KBT menyeruduk belakang truk yang bermuatan kayu sehingga kepala mobil KBT ringsek.

Dua orang penumpang yang duduk di depan terjepit, maka harus dibantu ditarik mobil lain yang melintas di jalan tersebut, baru bisa dikeluarkan.

Sementara itu, personel Polsek Lumban Julu segera mengevakuasi korban dan kedua mobil tersebut. Korban langsung dilarikan ke RSUD Porsea untuk diberi pertolongan.

Korban bus KBT, yakni Fitri Sitorus (22) mengalami patah bahu. Setelah diberi pertolongan pihak RSUD Porsea langsung dirujuk ke RS HKBP Balige.

Sedangkan korban kedua Elydawati Sinambela (23) mengalami luka robek di paha dan kepala. Dia langsung dirujuk ke Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar.

Menurut Kanit Lantas Unit Lumban Julu Aiptu Kairudin langsung mengamankan supir KBT Pasaribu (35) dan supir truk loging Marganda Sirait (44) ke Polres Tobasa. "Mereka diminta keterangan mengenai kejadian ini, " ujar Aiptu Kairudin sembari menambahkan bahwa mobil terparkir di tepi jalan karena rusak. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment