4.12.16

Bupati Asahan Lantik 4 Kepala Dinas


TobaTimes, Kisaran - Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melantik empat pimpinan tinggi pratama untuk menempati posisi Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kasat Pol PP dan Kepala Inspektorat. 
Bupati Asahan.
Keempat pejabat eselon II tersebut sebelumnya sudah menjalani proses lelang jabatan dan telah memenuhi syarat untuk mengisi jabatan pemimpin tinggi pratama atau mengisi jabatan 4 SKPD yang dilelang. Proses lelang ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara.

Usai pelantikan, Bupati Taufan Gama Simatupang meminta pejabat yang diangkat dalam jabatan tinggi pratama dapat menjadi aparatur yang profesional sehingga dapat memenuhi tuntutan masyarakat akan kehidupan yang lebih sejahtera. Kepada pejabat yang baru dilantik, Taufan meminta agar bekerja dengan baik serta bertanggungjawab dan segera beradaptasi.

‘’Jangan mau jabatan tapi tidak mau bertanggungjawab,” ucap Taufan. 

Kepada Kasat Pol PP Asahan Isa Harahap, Taufan berpesan untuk menegakkan peraturan setegak-tegaknya. ‘’Bila ada usaha yang tidak memiliki izin, segera tutup,” tegasnya.

‘’Bila ada usaha berjualan di badan jalan, pindahkan ke tempat yang telah disediakan,” tegas Taufan lagi.

Lalu ke dr Aris Yudhariansyah, sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Taufan meminta segera mewujudkan visi dan misinya menjadikan Asahan sehat. Persoalan gizi buruk, TBC, angka kematian Ibu dan anak harus diperhatikan secara serius.

Kepada Kepala Dinas Pendidikan Asahan Asmunan, Taufan minta untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan, mewujudkan visi Asahan cerdas.

‘’Saya minta kadis melakukan rotasi ke seluruh UPT Pendidikan,” pesan Taufan.

Setelah itu, lanjut Taufan mengevaluasi kinerja seluruh kepala sekolah.

Kemudian kepada Kepala Inspektorat Asahan Zulkarnaen Nasution, diminta segera menindaklanjuti temuan-temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), agar kesalahan yang ditemukan dapat segera diperbaiki.

Selain eselon II dilantik, Bupati juga melantik dua pejabat eselon III, yakni Santoso menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Asahan dan Drs Muhili Lubis, menjadi Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Asahan. Acara pelantikan yang digelar di Aula Melati Pemkab Asahan, Rabu (30/12), itu dirangkai dengan pemberian tausiah oleh Ketua Tim Imtaq Asahan Al- Ustadz Ahmad Kosim Marpaung. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment