4.12.16

SMK Teladan Siantar Resmikan Alfamart Class

TobaTimes, Siantar - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (PT SAT) bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teladan Pematangsiantar meresmikan Alfamart Class.
Branch Manager PT SAT Medan menandatangani kerjasama dengan SMK Teladan.
Alfamart Class tersebut diresmikan ketika SMK Teladan menggelar penanda tanganan kerjasama program pendidikan manajemen ritel Alfamart Class dengan PT SAT, Selasa (22/11).

Acara yang digelar di aula SMK Teladan itu terlihat dihadiri oleh perwakilan Penjabat Walikota, perwakilan Ketua DPRD, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran, sejumlah Kepala SMK Negeri dan Swasta, Yayasan SMK Teladan serta pimpinan PT SAT.

Dalam kesempatan itu, Drs M Manurung, Pembina Yayasan SMK Teladan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada SAT mengingat kerjasama yang dijalin tersebut masih terbilang langka.

"PT SAT pasti punya alasan tertentu kenapa memilih SMK Teladan. Kami pasti mendukung 100 persen kegiatan ini. Semoga kerjasama ini menjadi kerjasama yang baik dan menjadi yang terbaik," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Sudarlian, Kepala SMK Teladan. "Kelasnya sudah ada sebelumnya, program Alfamart Class yang baru. Ada juga laboratorium Alfamart yang persis menyerupai Alfamart yang digunakan siswa dan siswi untuk praktek kerja," terangnya.
Masih di lokasi yang sama, Resman Panjaitan, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Siantar, menuturkan bahwa kerjasama itu merupakan satu hal yang ditunggu.

"Ini hal yang kita tunggu, perusahaan mau memberikan sumbangsih untuk peningkatan mutu pendidikan di SMK. Ini baru pertama kali untuk SMK Teladan," katanya.

Resman berharap agar para Kepala SMK Negeri maupun Swasta dapat menjalin kerjasama dengan para pimpinan perusahaan yang bertujuuan unntuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Harapan saya untuk para kepala sekolah, jalinlah hubungan dengan pimpinan perusahaan, jangan malu, jangan segan, bujuk rayu bagaimana agar mereka bisa memberikan sumbangsih untuk peningkatan mutu pendidikan," harapnya.

Sementara itu, Valentino Harjanto, Branch Manager PT SAT Medan, mengungkapkan bahwa Alfamart Class tersebut baru pertama kali di Pematangsiantar.

"Peresmian ini bersamaan dengan dibukanya 124 Alfamart Class di Indonesia. Di SMK Teladan inilah Alfamart Class ke 123," ungkapnya.
Tujuan utama dibukanya Alfamart Class, kata Valentino, dalam rangka memenuhi tenaga yang siap bekerja, khususnya di bidang pemasaran.

"Dengan adanya Alfamart Class, para siswa bisa meningkatkan kompetensi dan kesiapan menjadi tenaga kerja yang ahli di bidangnya. Kami adalah bagian dari masyarakat dan pemerintah. Kami hadir bukan hanya sekedar berjualan. Kami juga menggelar pelatihan untuk para pedagang kecil, mulai dari mengelola bisnis dan manejemennya. Di Medan, kami sudah lakukan itu. Di Siantar, kami siap dilibatkan," imbuhnya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment