10.12.16

Bayangkan Betapa Ngeri Andai Bom Itu Meledak di Istana


TobaTimes, Jakarta - Penangkapan tiga terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat menguak fakta mengejutkan. Ini setelah Densus 88 dan tim gabungan lainnya menggerebek lokasi ketiganya dan ditemukan bom sekira 30 Kg.

Ilustrasi.
Ketiganya diduga berencana meledakkan bom di Istana Negara. Ketiga teruga teroris itu yakni Nur Solihin, Agus Supriadi, dan Dian Yulia Novi.

Dian Yulia dipersiapkan sebagai calon pengantin bom Istana Negara. Wanita kelahiran 1989 asal Cirebon Jawa Barat tersebut telah membuat surat wasiat untuk sang ibu.

Ketiga terduga teroris itu akhirnya ditangkap di rumah kontrakan mereka di Jalan Raya Bintara Jaya VII, RT 4/RW 9, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/12/16) sekitar pukul 16.00 WIB.

Di rumah kontrakan tersebut, Densus 88 menemukan barang bukti berupa bom yang saat ini ditangani oleh pihak Gegana Polda Metro Jaya.

Bom aktif yang terdapat di lokasi merupakan bom yang akan diledakkan oleh calon pengantin wanita Dian Yulia Novi di Istana Negara.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul membenarkan target ketiga terduga terduga teroris itu adalah Istana Negara.

“Rencananya bom tersebut akan diledakkan di Istana Negara pada saat serah terima jaga Paspampres,” ujar Martinus.

Martinus mengatakan, anggota Densus menangkap Dian Yulia Novi di sebuah kamar kosan nomor 104, Jalan Bintara Jaya VII, Kecamatan Bekasi Barat, pada pukul 15.50 WIB. Bom berdaya ledak tinggi itu tersimpan di sebuah tas ransel warna hitam.

“Untuk NS (Nur Solihin) dan AS (Agus Supriadi) ditangkap sebelumnya di bawah Flyover Kalimalang pukul 15.40 WIB,” ujar Martinus. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment