4.12.16

Dinkes Taput Edukasi Masyarakat Soal HIV AIDS


Ilustrasi.
TobaTimes, Taput - Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara menggelar edukasi kepada masyarakat seputar HIV AIDS dalam peringatan hari AIDS se-dunia, kemarin.

Agenda edukasi digelar dengan membagikan stiker dan leaflate yang mengulas tentang HIV AIDS, serta melayani pengecekan darah bagi masyarakat yang merasa ingin memeriksakan diri terkait penyakit mematikan tersebut.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan edukasi kepada masyarakat luas agar meningkatkan kesadaran publik akan seputar HIV AIDS,” terang Janri.

Janri berharap, melalui kegiatan peringatan hari AIDS se-dunia, seluruh masyarakat memiliki kesadaran untuk berusaha menghindar dari penyakit yang mematikan ini. Berupaya menjaga keluarga, teman, tetangga dan seluruh rakyat Indonesia terkhusus di Kabupaten Taput, tidak terlanjur terjangkit.

Dalam agenda, seputar penyakit mematikan yang dinilai penularannya melalui aktivitas seks bebas itu dipaparkan tentang bagaimana proses penularan, cara pencegahan, serta cara penanggulangannya.

“Melalui kegiatan ini, kita imbau agar masyarakat tidak terjerumus terhadap seks bebas, karena prilaku seks bebas merupakan faktor utama yang mengakibatkan penularan HIV AIDS,” sebutnya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment