17.12.16

Dituding Mengeluarkan Airmata Buaya, Begini Kata Ahok...


TobaTimes, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menanggapi tudingan yang menyebut dirinya berpura-pura menyesal dalam persidangan. Tangisannya di pengadilan dituding sebagai air mata buaya.

Ahok
“Saya kira silakan orang boleh tuduh macam-macam, bebas kan,” ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Seperti diketahui, Ahok sempat menangis saat membacakan nota pembelaan di persidangan perdana kasus penistaan agama yang membelitnya, Selasa (13/12/16). Pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini menangis saat menceritakan riwayat hidupnya.

Ahok yang lahir dari pasangan nonmuslim di Belitung Timur diangkat menjadi anak oleh keluarga muslim asal Bugis, Makassar, Sulawesi Selatan. Kecintaan Ahok pada keluarga angkatnya begitu membekas di hatinya. Suara Ahok tertahan ketika menceritakan kisahnya merawat sang ibu angkat hingga ke pemakamannya. Kata Ahok, dia tidak mungkin melecehkan agama Islam, agama yang dianut orangtua angkatnya.

“Ya saya teringat orangtua saya. Kok sedih banget gitu ya, orangtua saya dari dulu bantu Muslim, bapak (angkat) saya juga Muslim yang taat, masa sih saya menghina, menista bapak saya sendiri, ibu saya sendiri. Saya merasa sedih aja. Emosilah kita perasaan kaya gitu,” ucap Ahok.

Soal banyaknya tanggapan tangisan Ahok itu palsu, petahana Pilgub DKI Jakarta ini tak hirau. Silakan menuduh macam-macam. Namun, dia mencoba meyakini kalau dia adalah pria yang jarang menangis.

“Saya tuh nggak pernah keluar air mata, pas ayah meninggal saja kita baru keluar air mata,” tandas Ahok. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment