16.12.16

Kebersamaan Ini Sungguh Indah


TobaTimes, Taput - Bupati Taput Nikson Nababan didampingi beberapa SKPD merayakan Natal Oikumene masyarakat se-Luat Pahae di desa terpencil di Muara Tolang, Kecamatan Simangumban.

Nikson Nababan
"Saya ingin merayakan natal bersama masyarakat Luat-Pahae walaupun harus menempuh jarak yang sangat jauh dan melewati kabupaten tetangga (Tapsel). Namun jarak itu tidak saya hiraukan karena ingin menikmati kebersamaan dan damai natal dengan masyarakat luat-Pahae di Muara Tolang," ujar Bupati Taput Nikson Nababan.

Nikson menyampaikan, pembukaan jalan dengan alat berat dari Kota Simangumban menuju Muara Tolang telah membuka akses yang sangat mudah dan dekat. Warga tidak lagi terisolir dan tahap lanjut akan dilakukan perkerasan agar bisa ditempuh walau hujan.

"Kita tempuh lewat kabupaten lain karena sekarang musim hujan sehingga sulit ditempuh dengan kendaraan roda empat karena licin. Saya tidak ingin melewatkan momen indah ini karena saya sungguh bahagia melihat kebersamaan yang indah di Muara Tolang,” ujarnya. 

Sungguh luar biasa dan rukun karena semua masyarakat turut merayakan natal. Begitu juga umat muslim yang ada di sana turut hadir merayakan natal di Gereja HKBP Muara Tolang, Desa Dolok Sau. Ia terharu dan bahagia melihat kebersamaan yang indah itu dan saya berharap ini tetap dipupuk.

Dia menekankan supaya kebersamaan seperti ini akan memperkuat masyarakat Luat-Pahae untuk meraih kemajuan. Apapun tantangannya akan bisa dihadapi karena kebersamaan yang indah, saling menopang dan saling mengisi. Melihat suasana ini, ia semakin semangat dan tidak menyerah untuk menghantar masyarakat Taput untuk menuju sebuah kemajuan dan kesejahteraan.

"Ini menjadi cermin dan panutan bagi daerah lain, menjaga sebuah kebhinnekaan dalam sebuah kebersamaan karena bersama kita bisa," ujarnya.

Di acara Natal Oikumene itu, tampak umat Kristiani dan umat Muslim menjalin kebersamaan antar umat beragama bersatu melaksanakan kegiatan tersebut. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment