11.12.16

Demi Cinta, Nenek Rela Dimadu, Asal Jangan Diceraikan


TobaTimes - Urusan cinta mungkin sudah ditakdirkan untuk selamanya rumit. Orang yang sudah tua pun bisa pusing tujuh keliling hanya karena masalah cinta.

Ilustrasi.
Contohnya adalah kisah antara Mela (59 tahun, nama samaran) dengan suaminya Unto (65). Karena urusan cinta, keduanya harus berurusan dengan pengadilan.

Ceritanya, Mela nyaris diceraikan sang suami karena dituduh berselingkuh. Padahal, itu tidak mungkin karena Mela sudah sering sakit-sakitan.

Sebaliknya, justru Unto lah yang sudah berpoligami. Sebenarnya, Mela sakit hati mengetahui perbuatan Unto.

“Suaminya mengaku, jika dia telah menikah siri dengan perempuan lain sebanyak tiga kali. Karena itu juga dia berani ingin menceraikan istrinya,” kata Hakim Pengadilan Agama (PA) Balikpapan Munajat, Jumat (9/12/16) lalu.

Meski telah dimediasi PA Balikpapan, Unto bersikeras ingin mengakhiri jalinan asmaranya dengan Mela. Pada Juli 2016 lalu, Unto mengajukan laporan perceraian ke PA Balikpapan.

“Sementara Mela ngotot tidak ingin bercerai. Dia mengaku masih cinta dan sayang dengan suaminya,” kata hakim.

Keteguhan hati Mela akhirnya membuat Unto luluh. Unto akhirnya mencabut gugatannya pada sidang ketiga. Pasangan yang tinggal di Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur, itu pun kembali mengisi hari-hari bersama kedua anaknya.

“Istrinya bilang tak masalah jika dimadu, asalkan tidak dicerai. Dari situlah suaminya membatalkan perceraiannya,” bebernya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment