16.12.16

Segera Hadir, Air Minum Kemasan dari Taput


TobaTimes, Taput - Januari 2017 mendatang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mual Natio segera menghadirkan air minum kemasan gelas 330 ml dan botol 600 ml merk Pro Tio.

Ilustrasi.
Produk itu sebagai sumber pendapatan baru bagi PDAM yang dapat digunakan untuk meningkatkan pelayanan dalam bentuk PT (Perseroan Terbatas).

Hal itu disampaikan Direktur PDAM Mual Natio Taput Lamtagon Manalu. Saham mayoritas dipegang PDAM yang sebagian dilimpahkan ke masyarakat yang bisa menanam saham.

"Harapan kita, masyarakat ikut menanam saham serta bisa menampung tenaga kerja dan bisa menguasai pasar daerah Tapanuli Raya. Masyarakat kita harapkan menjadi marketing untuk launching pada Januari mendatang. Hasil air minuman kemasan akan menghasilkan 4 ton air atau hampir 8 kubik yang sumber mata airnya dari Ugan Kecamatan Tarutung," ujar Lamtagon Manalu didampingi Sekretaris Jhon Sabel Nababan, Kamis (15/12/16).

Tahap pengerjaan pembangunannya Desember ini dipastikan sudah selesai, seperti alat WTP dan mesin pengolahannya sudah siap dikerjakan dan kepengurusan izin untuk perusahaan, hanya tinggal pembenahan perbaikan sedikit saja.

"Perusahaan Mual Natio ini cukup membanggakan telah hadir di Taput bekerjasama dengan PT Mual Tio Maju bersama yang hasilnya menguntungkan pemkab serta masyarakat," ujarnya.

Bangunan air minum kemasan tepatnya di sumber mata air Ugan Kecamatan Tarutung terlihat sudah mulai rampung dikerjakan dan ditinjau langsung Direktur PDAM. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment