16.12.16

SMAN 1 Siborongborong Rayakan Natal


TobaTimes, Taput - Keluarga besar SMA Negeri 1 Siborongborong melaksanakan perayaan natal di Gereja Sabungan Siborongborong, Rabu (14/12). 
Ilustrasi.
Tema natal yang diusung ‘Yesus datang membawa pembaharuan ( 1 Joh 3 : 5 ). Subtema ‘Dengan semangat natal mari kita lakukan revolusi mental untuk mewujudkan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung sumber daya manusia yang berkualitas’

Perayaan itu dipimpin Pendeta K Nababan. Dengan hikmat, ceria dan penuh keakraban, para pelajar mengumandangkan lagu-lagu pujian, koor paduan suara dan liturgis.

Dalam sambutannya Anggota DPRD Taput St Kasnur Silaban mengajak para pelajar supaya agar bersukaria sebab Yesus Kristus telah lahir pada diri kita sendiri.

“Oleh sebab itu, perlu kita camkan dalam hati kita masing-masing bahwa Yesus itu datang untuk menebus dosa kita semua. Seperti yang dikatakan dalam tema Yesus datang membawa pembaharuan. Jadi saya minta kepada para siswa, belajarlah dengan sungguh sungguh, jangan kalian berkeluyuran pada jam belajar,” sebutnya.

Dikatakan, kasihanilah orangtuamu yang begitu bersusah payah mencari uang, supaya kamu bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Ia juga sangat mengapresiasi kinerja Alfa Simajuntak selaku Kepala SMA Negeri 1 Siborongborong yang selalu berusaha memberikan pendidikan yang berkualitas di sekolah tersebut.

“Itu terbukti bahwa anak-anak kita banyak masuk ke perguruan tinggi negeri. Tahun demi tahun semakin meningkat, mudah-mudahan 100 siswa SMA Negeri 1 Siborongborong bisa lolos 100 persen ke perguruan tinggi negeri," ujar Kasnur.

Sementara itu, Camat Siborongborong Siasep Manalu mengatakan, para siswa harus mengetahui tema natal ini. Oleh karena itu, marilah sambut Yesus Kristus dalam hati kita.

“Anak-anak jangan mudah terpengaruh hal hal yang buruk. Sebab, perkembangan zaman ini banyak anak-anak yang rusak karena handphone. Kalian harus bisa membawa pembaharuan perubahan sikap yang baik sehingga orangtua kalian bangga memiliki anak yang memiliki jiwa yang besar,” sebutnya.

Kepala UPTD Pendidikan Siborongborong Pemimpin Marpaung mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMA Negeri 1 Siborongborong dimana dalam catatan mereka, 99 orang dari alumni SMA Negri 1 Siborongborong masuk ke perguruan tinggi negeri.

Sedangkan, Kepala SMA Negeri 1 Siborongborong Alfa Simajuntak mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan karena bisa bersama-sama merayakan natal keluarga besar SMA Negeri Siborongborong dengan suka cita.

“Pembaharuan kearah yang positif seperti dari yang malas belajat jadi rajin belajar, yang tidak mau bergereja jadi rajin ke gereja, yang tidak turut sama orang tua jadi turut pada orangtua. Inilah yang dikatakan pembahuruan kearah yang lebih baik,” sebutnya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment