13.12.16

Sertijab Ketua Shiroite Karate Siantar-Simalungun


TobaTimes, Siantar - Ada berbagai harapan yang disampaikan pada acara serah terima jabatan (sertijab) Ketua Shiroite Karate Siantar-Simalungun. Salah satu yang terpenting adalah, olahraga ini mampu menjadi wadah pemuda untuk terbebas dari pengaruh narkoba.
Sertijab Shiroite Karate Siantar-Simalungun dari Mayor CPM Sutrisno SE kepada Mayor CPM Joko Murtiyono, Jumat (9/12)
Sertijab tersebut berlangsung pada Jumat (9/12) pukul 15.00 WIB di Madenpom 1/I Pematangsiantar Jalan Diponegoro, Siantar Barat dari ketua lama Mayor CPM Sutrisno SE kepada Mayor CPM Joko Murtiyono.

Dalam sambutannya, Mayor CPM Sutrisno SE berharap agar ketua yang baru tetap membina Shiroite Karate dengan sebaik mungkin agar olahraga ini menjadi ‘pelindung’ para generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

“Kita sangat prihatin atas kejahatan narkoba yang menggurita belakangan ini. Dan, melalui Shiroite Karate, kita berharap pemuda bisa jauh dari narkoba dan menjalani pola hidup sehat, karena masa depan bangsa ini ada di tangan pemuda,” ujarnya.

Dan, harapan yang sama juga disampaikan ketua yang Mayor CPM Joko Murtiyono. Dia mengatakan bahwa olahraga adalah salah satu wadah yang sangat ‘jitu’ dalam menangkal kejahatan narkoba.

“Di setiap latihan, kita juga harus menekankan kepada atlet tentang kejahatan narkoba. Harus ditekankan bahwa dipastikan masa depan akan suram bila pemuda sudah tersangkut narkoba. Penjara, penyakit bahkan kematian yang akan jadi ganjarannya,” ujar Mayor CPM Joko Murtiyono.

Dia juga berharap, wadah Shiroite Karate ini juga mampu mempererat tali persaudaraan, wadah menjalin kekompakan dan meneguhkan semanagat NKRI kepada pemuda.

“Kita harus jadikan wadah-wadah positif seperti Shiroite Karate ini menjadi wadah meneguhkan semangat NKRI. Kita harus kampanyekan bahwa kita adalah satu di dalam Pancasila. Karena kesatuan kita akan mampu menangkal musuh-musuh yang bermaksud menyerang kita,” tegasnya.

Acara sertijab ini juga turut dihadiri para perwira dan Komandan Sub Denpom, sejumlah pengurus Shiroite Karate, seperti Richard Simanjuntak DAN III selaku komisi teknik, dan Riama Pangaribuan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para atlet Karate Amura-Shiroite mengikuti gashuku atau penutupan latihan akhir tahun dan ujian kenaikan tingkat.

Komisi Teknik Shiroite Karate Siantar-Simalungun Richard Simanjuntak DAN III mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap akhir tahun. Dikatakan, ini merupakan salah satu evaluasi dan pemantapan atlet, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mereka.

Dikatakan, untuk tahun ini, gashuku dilaksanakan di SMPN 2 Kecamatan Siantar, Simalungun, di Jalan Ulakma Sinaga, Senin (12/12), yang diikuti 250 atlet.

Gashuku ini juga dihadiri sejumlah tim penguji, antara lain Dedi Purba DAN II dari Sumatera Utara, Soritua Sinaga DAN I, Togar Towanobon DAN I dan Sertu Sahat Nainggolan selaku Komisi Teknik Amura. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment