17.12.16

Jokowi: Rakyat Maunya Menang, Berapa Pun Skornya


TobaTimes, Bogor - Harapan Bangsa Indonesia terhadap Timnas Garuda memang cukup tinggi, bisa menjuarai Piala AFF 2016. Modal kemenangan 2-1 pada leg pertama, membuat asa meraih gelar untuk kali pertama semakin meninggi.
Jokowi
Presiden Joko Widodo pun menargetkan anak asuh Alfred Riedl menang di Stadion Rajamangala malam ini.

“Keinginan rakyat menang. Skor berapapun menang,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan di Kebun Raya Bogor, Sabtu (17/12/16).

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan suntikan spirit kepada Boaz Salossa dkk dengan menjanjikan bonus dengan nilai fantastis.

Bonus Rp12 miliar dijanjikan Jokowi untuk anak asuh Alfred Riedl jika menjuarai Piala AFF 2016. Nilai ini jauh lebih besar dari bonus yang akan diterima Thailand jika juara.

Federasi Sepakbola Thailand (FAT) ‘hanya’ menjanjikan bonus 10 juta Baht (sekitar Rp3,7 miliar). Artinya bonus untuk Timnas Indonesia tiga kali lipat lebih besar dari Thailand. Itu di luar hadiah yang akan diterima tim juara dari AFF sebesar 200 ribu US dollar (sekitar Rp2,6 miliar).

"Kita semua ingin agar nanti tim Indonesia kerja mati-matian, dan kita harap kita lah yang jadi pemenang, jadi juara,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan di Kebun Raya Bogor, Sabtu (17/12/16).

“Dan sudah kita siapkan bonus Rp12 miliar untuk pemain, seluruh pemain. Untuk menambah semangat para pemain,” tambah mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Pada leg kedua nanti malam, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara. Itu setelah, pada leg pertama mereka berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Indonesia tidak boleh kalah dengan skor 0-1 atau lebih dari satu gol. Kalah dengan skor 2-3, 3-4 dan seterusnya juga sudah cukup bagi Indonesia untuk jadi kampiun. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment