13.12.16

Tumpuan Damanik Hutabolon Sipolha Pakon Boru Gelar Acara Natal


TobaTimes, Siantar - Tumpuan Damanik Hutabolon Sipolha Pakon Boru menggelar perayaan Natal di Restoran Grand Asean, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar Timur, Sabtu (10/12).
Natal Tumpuan Damanik Hutabolon Sipolha.
Perayaan Natal yang dihadiri ratusan orang itu berlangsung sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB. Perayaan Natal diisi dengan berbagai rangkaian acara.

Sebelum acara ibadah Natal dimulai, panitia menggelar acara foto booth masing-masing keluarga. Perayaan juga diisi dengan acara liturgi, koor, vokal grup, vokal solo, dan lucky draw usai ibadah serta tukar kado untuk seluruh peserta Natal.

Perayaan Natal itu mengambil tema, Maranatha ! Datanglah ya Yesus, yang diambil dari ayat Alkitab Wahyu 22 pasal 12. Sedangkan sub tema, berkat Natal membawa semangat pembaharuan bagi kkita demi kemuliaan Allah.

Ketua panitia Tn Lingga Damanik mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia yang terdiri dari Tn Martin Damanik sebagai wakil ketua, Tn Reymond Damanik sebagai bendahara dan Klerni br Damanik sebagai sekretaris, yang sudah berjuang dan bekerja keras dalam mensukseskan acara tersebut.

"Terimakasih juga untuk semuanya yang sudah hadir dalam acara ini. Selamat Natal untuk kita semua," ucapnya.

Pdt Parlin MP Damanik STh MA selaku pengkotbah menuturkan bahwa kehadiran Yesus Kristus sebagai perwujudan cinta Kasih Tuhan kepada umatnya. Pdt Parlin mengambil nats khotbah dari ayat Alkitab Galatia 4 pasal yang ke 4 dan 7 serta Wahyu 22 pasal yang ke 12.

"Kita telah diangkat menjadi anakNya, agar hidup kita dipimpin oleh Yesus. Kita adalah anak-anakNya. Oleh karna itu mari kita bangun solidaritas terhadap sesama dan menghilangkan semua sekat-sekat yang ada," ucapnya.

Sebagai anak-anakNya, tambahnya, kita adalah pewaris kerajaan sorga. "Mari kita nyatakan kerajaan sorga itu di tengah-tengah kehidupan kita. Biarkan Yesus hadir menuntun kita, meskipun kita berbeda tapi satu didalam kasih Yesus," lanjutnya.

Atas suksesnya perayaan Natal itu, panitia menyumbangkan seluruh kolekte ke Panti Asuhan Elim di Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment