24.11.16

Ribuan Pelajar Paluta Meriahkan HUT ke-9 Pramuka


TobaTimes, Paluta - Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan membuka perkemahan pada HUT ke-9 Pramuka dan Pameran Pendidikan di Bumi Perkemahan Gedung Olah Raga (GOR) di Desa Purba Sinomba, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (22/11).

Wabup Paluta H Riskon Hasibuan menyematkan tanda kepada perwakilan peserta Bumi Perkemahan.
Kegiatan ini diikuti 3.810 peserta yang terdiri dari penggalang dan siaga yang dirangkai dengan pameran Pendidikan oleh puluhan stand tingkat SD, SMP dan SMA/SMK yang turut menambah suasana kemeriahan dalam rangka hari HUT Pramuka dan hari jadi Paluta ke-9 tahun.

Pada pembukaan tersebut, Wakil Bupati berharap Pramuka menjadi pelopor dan garda terdepan terhadap pelaku perubahan pembentukan karakter kaum muda termasuk penyalahgunaan Narkoba.

Sehingga generasi muda dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian pramuka untuk mempercepat pembentukan karakter generasi muda penerus bangsa.

Riskon juga berharap kepada anggota pramuka agar dapat mengikuti kegiatan tersebut sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah ditetapkan dengan semangat dan disiplin yang baik.

Usai membuka membuka acara, Wakil Bupati didampingi Ketua DPRD Mukhlis Harahap bersama rombongan berjalan berkeliling mengunjungi puluhan stand dan kemah siaga dan penggalang yang mengitari bumi perkemahan di sekitar GOR.

Sementara, Kadis Pendidikan Paluta Drs  Umar Pohan didampingi Ketua panitia Hakimuddin Siregar mengatakan, perkemahan Pramuka dan pameran pendidikan berlangsung dari tanggal 22-27 November mendatang.

Pada stand yang disediakan, setiap pengunjung bisa melihat dan mengetahui kemajuan dunia pendidikan di daerah ini. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment