24.11.16

Rumah Anggota DPRD Dibakar Orang Suruhan


TobaTimes, Medan - Peristiwa heboh mengejutkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deliserdang, Tahan Sembiring. Kamis (24/11/2016) dini hari sekira pukul 03.00 WIB, rumahnya dibakar oleh orang tak dikenal yang mengaku suruhan.
Ilustrasi.
Rumah di Dusun V, Desa Namoriam, Pancurbatu terbakar dan beruntungnya tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Rumah saya dibakar atas suruhan dari oknum Kepala Desa,” kata Tahan Sembiring, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Hal diperoleh Tahan dari salah seorang dari tiga pelaku, yang berhasil diciduk warga, dan kemudian diserahkan ke Polsekta Pancurbatu. Nama pelaku itu adalah Aditya Bangun, warga Tanah Karo. Berdasarkan interogasi warga kepada Aditya, pelaku mendapatkan upah Rp2 juta dari yang menyuruhnya. Saat ini, baru Rp1 juta dipanjar.

Dia menambahkan, kasus kebakaran yang disuruh ini, dipercayakannya kepada Polsekta Pancurbatu.

“Rumah saya yang terbakar itu dihuni anak saya nomor dua, Randi Alhadi (22), beserta isteri serta anaknya yang masih berusia dua tahun. Selain itu, ada juga Ivan, anak saya yang nomor tiga,” ujar dia.

Hasil pemeriksaan, gudang pembuatan pintu dan jendela yang sudah jadi, ludes terbakar. “Sekitar 80 persen gudang itu terbakar,” katanya.

Kapolsekta Pancurbatu Kompol Frido Gultom membenarkan peristiwa kebakaran yang dialami oleh Tahan Sembiring.

Menurutnya, motif aksi pembakaran yang diduga dilakukan tiga orang ini, masih didalami Polsekta Pancurbatu. “Ya, Aditya adalah sopir truk. Yang terbakar panglong (sekaligus rumah) milik Tahan Sembiring, anggota DPRD Deliserdang,” ujarnya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment