25.11.16

Mobil Rombongan Polisi Tabrak Pohon dan Terbalik


TobaTimes, Simalungun  - Bripda Dedi Saputra Waruwu (22), Ipda Irsan Bakti Harahap (51) dan Bripka Edu R Sitopu (33), ketiganya bertugas di Polresta Padangsidimpuan.
Mobil polisi terbalik.
Dua di antara mereka terpaksa dirawat di Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar setelah mobil yang mereka tumpangi menabrak pagar Mapolsek Tiga Balata, Simalungun.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi diduga karena sang supir mengantuk. Akibatnya, mobil Kijang Innova yang mereka tumpangi menabrak pohon palem lalu menghantam pagar Mapolsek Tiga Balata, pada Kamis (24/11) dini hari sekira pukul 03.15 WIB.

Saat kejadian, mobil Innova BK 700 JY yang dikemudikan Bripda Dedi Saputra Waruwu (22), warga Asrama Polisi Polres Padangsidimpuan datang dari arah Parapat menuju Pematangsiantar.

Tiba di lokasi kejadian, entah mengapa ban sebelah kiri ke luar dari badan jalan, sehingga pengemudi membanting setir ke kanan sehingga mobil oleng ke beram jalan.

Karena sudah tidak terkendali lagi, mobil tersebut menabrak pohon palem dan pagar Polsek Tiga Balata, hingga akhirnya terbalik. Dan, benturan yang cukup keras menyebabkan dua penumpang mobil tersebut mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kedua penumpang yang mengalami luka-luka juga merupakan anggota Polresta Padangsidimpuan, Ipda Irsan Bakti Harahap (51) dan Bripka Edu R Sitopu (33). Keduanya dilarikan oleh Petugas Piket Mapolsek Tiga Balata bersama warga yang datang membantu ke Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar.

Ipda Irsan Bakti Harahap mengalami luka ringan dan sesak pada bagian dadanya, sementara itu Bripka Edu R. Sitopu mengalami luka patah bahu pada bagian kiri dan harus menjalami perawatan secara intensif, sementara Bripda Dedi Saputra Waruwu tidak mengalami luka-luka.

Warga di sekitar lokasi menyebut, tidak mengetahui secara pasti bagaimana kejadian tersebut. Mereka hanya mendengar suara benturan seperti tabrakan. "Kurasa yang mengantuk supirnya itu," ucap warga.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Sonny Harsono SIK melalui Kanit Laka Ipda J. Silalahi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini kedua korban dirawat RS Vita Insani Pematangsiantar, sementara barang bukti sudah diamankan. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment